Wujudkan Pemilu Damai, Polres Sibolga Gelar FGD Bersama Puluhan Wartawan

MEDANHEADLINES.COM, Sibolga – Polres Kota Sibolga, Provinsi Sumatera Utara menggelar acara Focus Group Discussion (FGD) yang di helat di Aula Polres Sibolga, Rabu (27/02/2019).

Pertemuan yang dihadiri puluhan wartawan Sibolga- Tapteng ini bertujuan untuk mewujudkan kamtibmas yang aman, damai dan sejuk menjelang pileg dan pilpres 2019.

“Pertemuan ini adalah agenda saya dalam menjalin silaturahmi dengan rekan media. Dan pertemuan ini sudah saya jadwalkan sekali sebulan untuk dilaksanakan,” kata Kapolres Sibolga, AKBP Edwin Hariandja.

Menjelang pileg dan pilpres 2019, Edwin pun berharap rekan-rekan media bisa mengawal pesta demokrasi agarberjalan dengan baik dan damai. Karena menurutnya, peran media cetak dan online sangat dibutuhkan untuk memberikan pemahaman yang positif untuk masyarakat.

“Apabila ada isu yang kurang jelas, ada baiknya kosultasi dengan pihak kepolisian. Bila ada berita-berita miring, kiranya awak media bisa memberikan edukasi yang benar kepada masyarakat,” harapnya.

Mengingat isu-isu yang pernah merebak di Sibolga beberapa minggu lalu terkait info kebakaran yang tidak benar, Edwin juga menyatakan akan menindak dengan tegas pelaku penyebar hoaks.

“Berita hoaks ini memang sangat merugikan bagi masyarakat, dan bagi pelaku penyebar hoaks akan kami tindak tegas untuk memberi efek jera,” katanya.

Selain memberikan pemahaman tentang berita hoaks, Edwin juga memberikan kesempatan kepada rekan media untuk memberi saran dalam mewujudkan kamtibmas menjelang pilpres dan pileg 2019 di Kota Sibolga. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *