Bawa Timnas Rebut Perunggu di SEA Games, Yabes Roni dapat Rumah baru

MEDANHEADLINES  – Apresiasi yang tinggi diberikan oleh Pemerintah Provinsi NTT dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kepada Pemain Sepak bola Timnas Indonesia U-22  Yabes Roni karena berhasil membawa Timnas meraih medali perunggu dalam SEA Games 2017 di Malaysia.

Apresisasi ini diwujudkan Pemprov NTT dengan memberikan bonus berupa rumah Serta Uang tunai senilai Rp 20 Juta kepada Yabes.
“Ini merupakan sebuah penghargaan dari pemerintah provinsi serta dari KONI NTT karena Yabes telah membawa pulang perunggu usai bertanding melawan Myanmar di SEA Games Malaysia,” kata Ketua KONI NTT Andre Koreh di Kupang
Andre menilai bahwa Yabes sendiri saat ini menjadi kebanggaan sepak bola NTT, karena digemari oleh anak-anak muda di provinsi berbasis kepulauan itu.
“Oleh karena itu layak jika ia mendapatkan apresiasi dari pemerintah provinsi karena memang sudah berjuang dengan sangat luar biasa di SEA Games baru-baru ini,” tuturnya.
Pemberian apresiasi berupa uang tunai serta sebuah rumah tinggal ini, menurut Andre, hendaknya menjadi motivasi bagi Yabes sendiri, serta bagi generasi berikutnya yang memang bertekun dalam dunia olahraga.
Ia berharap kedepanya akan muncul “Yabes-Yabes” baru yang bisa berprestasi tidak hanya dalam bidang olahraga tetapi juga dalam bidang lainnya yang mengharumkan nama NTT.
Yabes juga diharapkan tetap memberikan performa terbaiknya di Timnas Indonesia, dan diharapkan bisa mencetak gol di even-even internasional lainnya.
“Untuk penyerahan rumahnya akan diberikan pada 28 Oktober 2017 nanti bertepatan hari Sumpah Pemuda,” tuturnya.
Sementara itu, Yabes yang juga ada pemain Bali United itu mengaku sangat berterima kasih kepada Pemerintah NTT serta KONI yang telah memberikan apresiasi kepada dirinya yang telah berjuang di Sea Games Malaysia baru-baru ini.
“Tentunya yang pertama saya sampaikan terima kasih kepada Tuhan karena melalui pak Gubernur NTT dan Ketua KONI saya mendapatkan berkat ini. Dan ini merupakan motivasi bagi saya untuk bisa memberikan yang terbaik lagi tidak hanya bagi NTT tetapi juga bagi Indonesia,” kata Yabes.  (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.