Hari Kartini dan Semangat Indonesia Bersih Narkoba

MEDANHEADLINES.COM – Hari kartini seyogyanya adalah sebagai pengingat momentun perjuangan kaum perempuan dalam mendapatkan kesetaraan gender di berbagai lini.

Hal ini selaras dengan perjuangan BNN pada khususnya dan rakyat Indonesia pada umumnya, untuk mewujudkan Indonesia Bersinar (bersih narkoba).

Perjuangan mewujudkan Indonesia Bersinar bukanlah hal yang mudah, namun juga bukan yang sulit pula. Sebab, tak boleh ada kata menyerah dalam peperangan terhadap narkoba.

Namun, yang perlu diinternalisasikan bahkan diejahwantahkan adalah, setiap elemen memerlukan spirit, integritas dan kontinuitas dalam pertarungan untuk mewujudkan Indonesia Bersih Narkoba.

Semangat yang terkandung di Hari Kartini dapat membuat kaum perempuan lebih percaya diri. Hari Kartini juga menjadi tameng terdepan di keluarga dan lingkungan tempat mereka berada.

Perhatian yang lebih pada keluarga dapat meminimalisir resiko yang berkembang untuk menahan peredaran gelap narkotika bahkan menghentikan penyalahgunaan narkotika dalam cakupan lingkungan terdekatnya.

Kesadaran semua elemen dalam mewujudkan Indonesia Bersinar adalah hal penting yang harus ditanamkan pada setiap individu.  Yakin dan percaya, Indonesia bisa Bersinar, bersih dari narkoba.

Penulis Astri Irma Yulianti, SH _ Penyidik Ahli Muda Dir. Narkotika Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.