Ilmu Penentu Majunya Suatu Bangsa

MEDANHEADLINES.COM, Sibolga – Majunya Suatu bangsa atau daerah sangat ditentukan kepada manusianya, jika manusianya punya ilmu maka majulah bangsa itu, akan tetapi sebaliknya jika masyarakatnya tidak punya ilmu, maka selalu tinggal di belakang, terseok seok seperti itik pulang petang.

Oleh karena itu ilmu pengetahuan sangat menentukan arah jarum pembangunan Bangsa itu sendiri

Untuk mencapai ilmu pengetahuan itu tersebut sangat ditentuKan oleh ilmu pendidikan. Artinya, sejauh mana perhatian dan keseriusan penguasa dalam merespons hadirnya pendidikan yang baik.

Pendidikan itu terdiri dari fasilitas sarana prasarana yang baik, sebegai media tempat belajar ditentukan oleh guru guru yang mumpuni di samping wali murid yang cerdas dan mau diajak bekerja sama.

Dan adanya murid murid yang patuh terhadap konsep yang telah di susun sehingga terjadi proses pembelajaran yang damai dan nyaman.

Merujuk pada Pilkada 2020 di Kota Sibolga, jka hal di atas dapat diwujudkan dan dipenuhi oleh Bakal Calon Wali Kota dan Bakal Calon Wakil Wali Kota Sibolga,  Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumban Tobing, nantinya Insya Allah Sibolga sebagai kampung halaman yang akan dapat Lebih maju Dari sebelumnya.

Sebagai penutup saya ingin menyampaikan bahwa : Pakaianmu menentukan Kamu sebelum Duduk,
Dan Ilmu mu Menentukan Setelah Kamu Duduk, Amal ibadahmu Menentukan kamu Setelah Mati. (Imam Ghajali)

Penulis : DR. H. Hasnan Syarief Panggabean. M.Pd.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *