Gunakan Narkoba Di Kamar Hotel, Eks Pelatih Balap Sepeda Asian Games Diringkus Polisi

MEDANHEADLINES.COM – Jajaran Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat meringkus mantan atlet balap sepeda berinisial V terkait kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Penangkapan dilakukan di sebuah hotel di kawasan Pulomas, Jakarta Timur pada Jumat (11/10/2019).

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Afandi Eka Putra mengatakan, V ditangkap di kamar 316. Penangkapan itu bermula dari adanya aduan masyarakat terkait penyalahgunaan narkotika.

“Kami tangkap di hotel kamar 316 karena adanya informasi dari masyarakat yang diterima polisi yang menyebut mantan atlet dan pelatih balap sepeda di Asian Games diduga mau mengkonsumsi barang terlarang,” ujar Afandi saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (16/10/2019).

Saat penangkapan, polisi menemukan sabu seberat 0,2 gram dan alat hisapnya. Usai menjalani pemeriksaan urine, V dinyatakan positif menggunakan sabu.

“Dari tangan dia kita amankan BB sabu sekitar 0,2 bekas pakai. Terus kita cek urin positif dan dia kita amankan sendiri dan kita bawa ke kantor, kita periksa,” sambungnya.

Afandi menyebut, V membeli sabu seharga Rp 400 ribu oleh seorang pengedar yang masuk daftar buruan polisi. Saat diperiksa, V mengaku menggunakan sabu karena sepi pekerjaan.

“(Alasan menggunakan sabu) ya dia sekarang mungkin, dia bilang sudah mulai job sedikit, pemasukan berkurang, mungkin dia agak-agak stres kali ya,” kata Afandi.

Saat ini, V berada di Mapolres Metro Jakarta Pusat untuk menjalani pemeriksaan. Polisi masih mendalami sumber narkoba yang didapatkan oleh V.(red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *