Penemuan KTP Palsu Harus Diselidiki, Ini Analisis Praktisi Intelijen Fauka Noor Farid

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Dengan ditemukannya kardus yang berisi KTP Elektronik palsu di Gudang Salabenda Bogor, membuat Praktisi Intelijen Fauka Noor Farid angkat bicara.

Fauka Noor Farid menyatakan, kasus ini memperlihatkan akan ada indikasi kecurangan yang  seseorang untuk menghadapi Pilkada maupun Pilpres mendatang.

“Apalagi, secara cepat dari Kemendagri langsung klarifikasi dan akan segera memusnahkan. Pertanyaannya kenapa harus segera dimusnahkan? Apakah pemerintah mau menghilangkan barang bukti? Tidak bisa semudah itu main klarifikasi dan langsung musnahkan tanpa ada proses hukum, atau tindakan hukum dari pihak kepolisian,”ujarnya pada Medan Headlines, Selasa (29/5/2018).

Dikatakannya, harusnya pemerintah perintahkan penyelidikan terlebih dahulu. Ia pun menjelaskan, pemerintah jangan langsung main musnahkan saja.

“Dari penyelidikan ini, kita bisa tahu siapa yang akan bermain curang, baik itu Pilkada atau Pilpres. Hal ini semakin menunjukan tindakan semena-mena yang dilakukan oleh pemerintah. Mereka bisa melakukan apa saja yg diinginkan tanpa harus ada proses penyelidikan dari pihak kepolisian,”ungkap Mantan Anggota Tim Mawar Kopassus tersebut.

Mantan Komandan Kelompok Khusus Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI ini pun menuturkan, hasil penyelidikanlah nanti yang menentukan apakah itu benar KTP rusak atau palsu.

“Jadi, menurut saya jangan main klarifikasi dan hancurkan saja. Kalau seperti itu terkesan pemerintah mau melindungi atau menutup-nutupi masalah. Atau terkesan takut ketahuan kalau KTP itu palsu atau memang bener afkif. Karena, dengan penyelidikan kan bisa ketahuan nama-nama yang tercantum dalam KTP tersebut. Apakah orang tersebut tinggal di Indonesia, atau tidak. Seperti dulu juga pernah ditemukan saat Pilkada Jakarta.. Ktp-ktp tersebut tercantum nama-nama yang bukan warga Jakarta alias palsu.maka harus penyelidikan dulu,”pungkasnya. (raj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *