Terkait Korupsi, FBI Periksa Artis Leonardo DiCaprio

Leonardo DiCaprio (Instagram)

MEDANHEADLINES.COM – Laporan The Guardian, Bloomberg pada Kamis (2/3/2023), mengungkap rincian yang sebelumnya dirahasiakan dari dokumen badan investigasi Amerika Serikat, Federal Bureau of Investigation (FBI), di mana pihak berwenang mewawancarai Leonardo DiCaprio pada 2018 tentang hubungannya dengan Jho Low.

Jho Low adalah seorang pemodal asal Malaysia yang tengah menjadi buronan otoritas internasional karena terkait dengan salah satu skandal korupsi terbesar di dunia.

Jho Low dituduh terlibat dalam skema pencucian uang lebih dari 4,5 miliar dolar Amerika Serikat  atau kalau dirupiahkan nilainya mencapai Rp68,7 triliun). Uang itu disedot dari dana investasi negara Malaysia.

Kasus tersebut juga dikenal sebagai “1Malaysia Development Berhad scandal” (1MDB).

Leonardo DiCaprio bertemu Jho Low di sebuah klub malam pada 2010 dan kemudian menjalin hubungan dekat, menurut laporan tersebut.

“Saya bekerja untuknya, dan bisnis itu menuntut untuk bersosialisasi. Jadi kami lebih sering bertemu. Ada lebih banyak interaksi,” terang Leonardo DiCaprio kepada dewan juri, menurut laporan tersebut, seperti dilansir dari Antara.

Keduanya pada suatu waktu pernah mendiskusikan ide untuk dana fantastis sebesar 1 miliar dollar AS atau lebih dari Rp15 triliun untuk lebih banyak pembuatan film.(Red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.