Serangan Monyet Teror Para Turis Di Taj Mahal India 

Ilustrasi Taj Mahal (unsplash.com/Fahrul Azmi) 

MEDANHEADLINES.COM – Sejumlah turis yang mengunjungi monumen Marmer Putih Taj Mahal di Kota Agra, India Utara, merasa terancam oleh serangan monyet. 

Objek wisata paling terkenal di India, Taj Mahal, dikunjungi oleh hampir tujuh juta turis per tahun, menurut data resmi. 

Monyet-monyet itu mencari makanan di sekitar pintu masuk monumen abad ke-17 tersebut, di mana tas pengunjung dipindai dan makanan dibuang. 

Monyet merampas makanan dan barang-barang serta merusak aksesori para turis, membuat turis kesal dan menimbulkan rasa takut. 

Mereka juga dilaporkan menyerang seorang pengunjung asing. 

Inspektur Survei Arkeologi India, Agra, Dr Rajkumar Patel mengatakan mereka menasihati wisatawan agar mengambil tindakan pencegahan dan tim khusus telah dikerahkan untuk membantu menjaga wisatawan aman dari monyet. 

Monyet dihormati di India karena dianggap setara dengan Dewa Hindu Hanuman. Mereka disembah di beberapa tempat, diberi makanan, dan dianggap membawa keberuntungan. 

Namun, dalam puluhan tahun terakhir, seiring berkurangnya lahan hutan dan meningkatnya kontak manusia dengan satwa liar, insiden ancaman monyet telah meningkat di negara ini. (Sumber: VOA/suara.com) 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.