Pandemi Covid-19 Masih Berlanjut, Menkes : Ujiannya Enam Bulan Lagi

Pandemi Covid-19 RI Masih Berlanjut, Menkes Budi Gunadi: Sekarang Ujiannya Enam Bulan Lagi. (YouTube Sekretariat Presiden)

MEDANHEADLINES.COM – Gelombang pandemi Covid-19 masih terus berlanjut. Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyebut kalau Indonesia akan menghadapi gelombang Covid-19 selanjut dalam beberapa bulan mendatang.

Budi mengungkapkan kalau Indonesia telah berhasil menghadapi gelombang varian BA.4 dan BA.5 beberapa waktu lalu. Namun, itu bukanlah gelombang terakhir dari Covid-19.



“Sekarang ujiannya enam bulan lagi sekitar bulan Januari, Februari, Maret 2023,” ungkap Budi saat menyampaikan keterangan pers Ratas Evaluasi PPKM di Kantor Presiden, Selasa (23/8/2022).

Apabila nantinya kembali berhasil melewati gelombang Covid-19, maka menurut Budi, Indonesia akan menjadi negara yang bisa menangani pandemi selama 12 bulan berturut-turut.


Hal tersebut bisa terwujud apabila ada antisipasi yang dilakukan saat ini. Budi mengatakan kalau saat ini Indonesia harus menjaga kekebalan komunitas atau masyarakat.

Menurutnya, pemerintah akan kembali menggenjot vaksinasi Covid-19 pada akhir tahun nanti. Targetnya ialah masyarakat yang memiliki imunitas rendah.

Sebelum itu dilakukan, Kemenkes akan melakukan sero survey kembali untuk melihat daerah mana yang imunitasnya sudah menurun. (red/suara.com)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.