Terus Bertambah, Pasien COVID-19 Sembuh di Sumut Jadi 152.915 kasus

Ilustrasi Covid-19 - gejala omicron varian baru (Pixabay)

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara melaporkan
Angka kesembuhan COVID-19 di Sumatera utar terus mengalami peningkatan, Hingga Minggu (14/8) terjadi kenaikan 58 orang sehingga total kesembuhan di Sumut menjadi 152.915 kasus

“Pasien COVID-19 yang sembuh ini merupakan kasus transmisi lokal,” kata Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2PM) Dinas Kesehatan Sumut dr Nora Nasution melalui keterangan tertulis seperti dilansir dari ANTARA



Sementara itu, untuk kasus positif COVID-19 mengalami penambahan sebanyak 49 orang sehingga akumulasinya naik menjadi 156.956 kasus.

Nora menyebut bahwa penambahan kasus baru COVID-19 itu didapat dari hasil pemeriksaan 1.864 spesimen yang dilakukan per hari ini.

“Saat ini total akumulasi kasus COVID-19 di Sumut menjadi 156.956 kasus konfirmasi positif,” ujarnya.

Kemudian, untuk kasus kematian akibat COVID-19 di Sumut nihil penambahan sehingga totalnya masih bertahan di angka 3.267 orang.


Dengan demikian, total kasus aktif atau pasien yang tengah menjalani perawatan dan isolasi akibat COVID-19 saat ini berjumlah 774 orang.

Nora mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan menyusul peningkatan kasus COVID-19 yang terjadi beberapa hari belakang ini.

Dengan disiplin protokol kesehatan diharapkan dapat mengurangi angka kesakitan dan kematian akibat COVID-19, serta menjadi salah satu upaya untuk mengendalikan atau menurunkan kurva kasus COVID-19.

“Tetap patuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19,” katanya.(red)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.