Pemerintah Perpanjang PPKM Jawa-Bali Hingga 4 April 2022

Warga beraktivitas di Taman Suropati, Jakarta Pusat, saat pemberlakuan PPKM pada, Minggu (20/2/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

MEDANHEADLINES.COM– Pemerintah memperpanjang masa berlaku kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa dan Bali selama dua pekan ke depan atau hingga 4 April 2022.

Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Safrizal ZA mengatakan, aturan lengkap PPKM Jawa-Bali terbaru dituangkan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri yang akan dirilis besok.



“Jawa dan Bali diperpanjang dua pekan, (Inmendagri) sedang dikerjakan,” kata Safrizal saat dihubungi, Senin (21/3/2022).

Dia juga menyebut akan ada penyesuaian daftar daerah yang masuk dalam kategori PPKM Level 1,2,3, dan 4.


Dalam aturan terakhir, daerah yang masih berstatus PPKM level 4 antara lain; Kota Magelang (Jawa Tengah), Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, Kota Yogyakarta, Kabupaten Kulon Progo, dan Kabupaten Gunungkidul (DI Yogyakarta), dan Kota Madiun (Jawa Timur).

Wilayah aglomerasi Bali, Bandung Raya, Surabaya Raya, Malang Raya, Solo Raya, dan Semarang Raya saat ini masih berstatus PPKM Level 3.

Sementara wilayah aglomerasi Jabodetabek dan Surabaya Raya sudah masuk ke PPKM Level 2. (red/suara.com)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.