Tak Sempat Selamatkan Foto Pimpinan Korut Saat Rumahnya Terbakar, Wanita Ini Terancam Penjara

Patung Kim Il Sung. [AFP]

MEDANHEADLINES.COM – Seorang wanita di Korea Utara terancam dihukum karena tak sempat menyelamatkan foto pemimpin mereka, Kim Il Sung Kim dan Jong Il saat kebakaran pada tahun 2017.

Menyadur People Minggu (19/9/2021), ibu dua anak ini memilih untuk menyelamatkan anak-anaknya dari kobaran api ketimbang membawa foto kakek dan ayah Kim Jong Un.



Menurut Daily NK, pada Januari tahun lalu, wanita ini diselidiki oleh Kementerian Keamanan Negara (MSS) untuk insiden yang terjadi 30 Desember 2017 itu.

Sumber mengatakan hanya anak-anak yang ada di rumah ketika kebakaran terjadi. Orangtua yang sedang keluar kejadian langsung pulang saat mengetahui kebakaran.


Saat api melalap kediaman, para wanita berusaha menyelamatkan anak-anak mereka.
Salah satu ibu berhasil menyelamatkan anak-anaknya tapi tak sempat menyelamatkan foto Kim Il Sung dan Kim Jong Il dan penyelidikan langsung dilakukan untuk kemungkinan hukuman penjara.

Ibu lainnya berhasil menyelamatkan potret keluarga Kim setelah seorang buruh tani entah bagaimana mengeluarkan foto itu dari rumah. Karena itu, keluarga kedua tidak diselidiki.

Menurut Daily NK, warga Korea Utara yang menyelamatkan potret keluarga Kim dari kebakaran dipuja sebagai pahlawan. Sementara bagi mereka yang gagal melakukannya dapat menghadapi konsekuensi hukum.

Dalam kasus khusus ini, sebuah sumber mengatakan buruh tani yang menyelamatkan potret itu baru-baru ini dibebaskan dari penjara karena pelanggaran kekerasan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *