Korban Meninggal Akibat Covid-19 Di India Membludak,Petugas Terpaksa Gunakan Krematorium Anjing

Lokasi kremasi di India. [Manjunath Kiran/AFP]

MEDANHEADLINES.COM – Sebuah krematorium anjing dikerahkan untuk menangani jumlah korban Covid-19 di India yang hingga kini masih terus meroket.

Menyadur India Today, Senin (3/5/2021) selama beberapa hari terakhir, kota Delhi mencatat lebih dari 300 kematian akibat Covid-19 per hari.

Akibatnya, deretan jenazah mengantre untuk dikremasi, bahkan fasilitas telah menambah kuota yang hingga kini masih saja terus kekurangan.

Di tengah keadaan tersebut, sebuah krematorium anjing di Dwarka Sektor 29 sedang dipersiapkan untuk mengkremasi korban Covid-19.

Adalah Perusahaan Kota South Delhi yang berencana membuat krematorium sementara di lokasi proyek yang semula akan dibuat krematorium anjing.

Menurut pihak berwenang, situs krematorium anjing seluas tiga hektar di Dwarka Sektor 29 dibangun enam bulan yang lalu tetapi belum beroperasi.

Menurut data yang dianalisis, jumlah jenazah yang dikremasi setiap hari meningkat 15 hingga 20 persen.Saat ini, lebih dari 800 jenazah dikremasi di Delhi.

Jumlah tersebut diperkirakan akan meningkat menjadi 1.000 per hari dan pihak berwenang di Delhi sedang mempersiapkan lokasi kremasi tambahan.

Untuk meningkatkan kapasitas, platform tumpukan kayu sementara telah dibuat di taman dan tempat parkir krematorium.

Selain itu, platform sedang dibangun di Yamuna Ghats. Walikota Delhi Utara Jai Prakash mengatakan situs itu sedang dipersiapkan untuk meningkatkan kapasitas. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *