RS Covid-19 di India Terbakar, 18 Orang Dinyatakan Tewas

Kebakaran kilang minyak Pertamina di Balongan, Indramayu. (Antara)

MEDANHEADLINES.COM – Setidaknya 18 orang, termasuk dua petugas kesehatan tewas dalam kebakaran di sebuah rumah sakit perawatan Covid-19 di negara bagian Gujarat, India.

Menyadur Channel News Asia, Minggu (2/5/2021) insiden tersebut terjadi pada Jumat (30/4) malam wkatu setempat, kata para pejabat pada hari Sabtu.

Api mulai menyebar di bangsal perawatan intensif Rumah Sakit Kesejahteraan Patel pada malam hari. Rumah sakit tersebut merupakan salah satu fasilitas Covid-19 di kota Bharuch.

“Enam belas pasien dan dua anggota staf tewas dalam kebakaran itu. Dua belas di antaranya tewas akibat kebakaran dan asap,” kata RV Chudasama, seorang pengawas polisi di Bharuch.

“Penyelidikan awal menunjukkan kebakaran itu terjadi karena korsleting,” katanya.

Menurut laporan media lokal menunjukkan rekaman saat sebuah bangsal di rumah sakit tersebut hancur karena dilalap api.

Perdana Menteri Narendra Modi mengatakan melalui cuitan Twitter “sedih dengan hilangnya nyawa karena kebakaran di sebuah rumah sakit di Bharuch”.

Sistem perawatan kesehatan India sedang berjuang melawan krisis Covid-19, yang telah menewaskan 211.853 orang dan menginfeksi lebih dari 19 juta, menurut data kementerian kesehatan pada hari Sabtu.

Sebelumnya, selusin orang dilaporkan tewas akibat kebakaran di sebuah rumah sakit yang merawat pasien Covid-19 di pinggiran Mumbai pada 23 April. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *