Tak Miliki Uang Saat Pandemi Covid-19, Penggembala di India Gunakan Sarang Burung Untuk Gantikan Masker

Penggembala pakai sarang burung. (Twitter/revathitweets)

MEDANHEADLINES.COM – Seorang penggembala di Telangana menempelkan sarang burung di wajahnya sebagai pengganti masker. Ia melakukan hal ini karena tak memiliki cukup uang untuk membeli masker.
Menyadur The Daily Star penggembala bernama Mekala Kurmayya ini berasal dari Chinnamunugal Chad di distrik Mahbubnagar Telangana.

Seperti negara bagian lain di India, infeksi virus corona juga meningkat pesat di Telangana dan pemerintah negara bagian mengeluarkan perintah wajib menggunakan maske dengan ancaman denda Rs 1.000.

Mekala yang mengetahui hal ini memilih menempelkan sarang burung di wajah sebagai pengganti masker ketika ia muncul di kantor pemerintah di negara bagian Telangana untuk mengambil uang pensiun.

Fotonya yang mengenakan masker unik ini menjadi viral di media sosial. Dia meminta pemerintah menyediakan masker gratis bagi mereka yang tidak mampu.

Salah satu warganet yang mengunggah fotonya menulis bahwa ini mungkin bukan masker yangbaik, tapi usahanya cukup menampar pemerintah untuk menyediakan fasilitas yang layak bagi warganya yang tak mampu.

“Mekala Kurmayya tidak bisa membeli masker.”

“Kurmayya yang berasal dari Chinnamunugal Chad di distrik Mahabubnagar #Telangana datang ke pusat mandal untuk sebuah pensiun dengan mengenakan sarang burung sebagai topeng!”

“Bukan yang terbaik-tapi dia mencoba. Pemerintah harus mendistribusikan masker bagi mereka yang tidak mampu.”

Hingga kini, angka Covid-19 di Telangana cukup tinggi, 46.488 kasus aktif.

Menurut departemen kesehatan pemerintah negara bagian, tingkat kematian kasus di antara pasien virus corona di Telangana adalah 0,50 persen sedangkan tingkat kesembuhan mencapai 86,85 persen. (Red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.