Rusia Usir 1 Juta Migran Ilegal dari Negaranya

Presiden Rusia Vladimir Putin. [Foto/AFP]

MEDANHEADLINES.COM – Wakil Menteri Dalam Negeri Rusia Alexander Gorovoy mengusir migran ilegal yang selama ini tinggal di Rusia. Menyadur Anadolu Agency, jumlahnya cukup banyak, melebihi 1 juta orang.

Ia meminta pimpinan Persemakmuran Negara-Negara Merdeka (CIS) untuk segara menarik penduduk mereka sebelum 15 Juni 2021.

“Ada banyak warga negara Anda yang saat ini berada di wilayah negara saya secara ilegal,” jelasnya sembari mencantumkan tenggat waktu hingga pertengahan Juni.

Mereka juga mengatakan, jika migran ilegal itu belum pergi setelah jangka waktu yang ditentukan, pemerintah Rusia akan melakukan tindakan tegas.

“Dan jika kita tidak mengurangi jumlah ini hingga 15 Juni, seperti yang tersirat dalam Keputusan Presiden, orang-orang ini akan dihukum, ” kata Gorovoy pada sesi pleno Sidang Antar Parlemen CIS.

Hukuman yang dimaksud bisa menjadi lebih tegas seperti pengusiran dan penutupan perbatasan.

Ada lebih dari 1 juta imigran ilegal dari negara-negara CIS saat ini tinggal di Rusia, menurut Gorovoy. Moratorium pengusiran imigran ilegal, yang diberlakukan di Rusia karena pandemi, berlaku hingga 15 Juni.

Jika imigran ilegal meninggalkan Rusia sebelum tanggal 15 Juni, mereka bisa pergi dengan bebas dan tidak menerima hukuman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *