Alamak, Pria Ini Bawa Anak Dan Istri Saat Menjambret

Tangkapan layar video viral aksi penjambretan di Tamansari, Jakarta Barat. [Instagra@warung_jurnalis]

MEDANHEADLINES.COM – Jajaran Polsek Metro Tamansari telah meringkus pelaku penjambretan terhadap seorang lansia di Jalan Jalan Harum Manis, Mangga Besar, Tamansari, Jakarta Barat. Pelaku bernama Zainudin alias Udin itu disebut polisi membawa anak dan istri saat melancarkan aksinya.

Kanit Reskrim Polsek Metro Tamansari Polres Metro Jakarta Barat AKP Lalu Mesti Ali mengatakan, Udin diringkus di Pasar Glodok, Jakarta Barat, Senin (22/3/2021) pagi. Saat itu, dia tengah menunggu korban yang buruannya.

“(Ditangkap) di pasar Glodok pas mau beraksi lagi karena dia incarannya orang-orang tua yang akan atau pulang dari pasar,” kata Lalu kepada wartawan, Rabu (24/3/2021).

Lalu turut membenarkan jika Udin membawa istri dan anaknya saat menjambret lansia bernama Tan Siat Mie (63) pada Sabtu (13/3/2021). Hal itu dia lakukan agar tidak dicurigai oleh warga sekitar.

“Karena di video CCTV yang tersebar di instagram, terlihat pelaku juga membawa anak dan istrinya. Sengaja bawa anak dan istri biar tidak dicurigai kalau dia akan menjambret,” jelasnya.

Lalu mengatakan, pihaknya lebih dulu melakukan penyidikan di sekitar tempat kejadian perkara (TKP). Setelah seluruh informasi tentang keberadaan pelaku, polisi mulai bergerak.

Berbekal bukti kamera pengawas CCTV, Udin tak mampu berkata banyak. Sebab, merujuk pada foto yang ditunjukkan oleh polisi, wajah Udin serupa dengan bukti tersebut.

“Kemudian anggota menunjukan bukti foto rekaman CCTV yang Melihatkan pelaku memiliki tato dibagian leher dan punggung yang serupa dengan hasil dari rekaman CCTV yang kami peroleh,” jelasnya.

Lalu melanjutkan, Udin merupakan seorang jambret spesialis yang kerap beraksi di sejumlah tempat. Kepada polisi, dia mengaku biasa berkasi di kawasan Glodok, Jalan Harum Manis, Karang Anyar, Mangga Besar, Pademangan, Gang Kancil, Gunung Sahari, Rajawali, Tamansari, Lokasari dan Olimo Jakarta Barat.

“Guna kepentingan penyidikan lebih lanjut kemudian pelaku kami amankan ke Polsek Metro Tamansari,” tutup Lalu.

Sebelumnya, insiden itu terjadi pada, Sabtu (13/3/2021) lalu sekitar pukul 11.00 WIB. Diduga pelaku penjambretan merupakan satu keluarga dengan berboncengan sepeda motor.

Parahnya lagi, dalam insiden itu pada motor tersebut juga ada seorang anak bocah yang “diajak” ikut lakukan penjambretan. Aksi ini terekam video pemantau atau CCTV dan viral di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @warung_jurnalis.

Tampak dalam video itu, Tan tengah berjalan sendirian membawa tas menenteng sebuah belanjaan. Dari arah berlawanan, tetiba pemotor yang berboncengan langsung menjambret tas hingga korban terjatuh.

“Luka saya di bagian mata, dengkul, dan siku,” ujar korban dikutip SuaraJakarta.id—grup Suara.com—dari @warung_jurnalis, Selasa (23/3/2021). Saat itu, korban melihat pelaku memboncengi seorang perempuan di belakang dan bocah di bagian depan.

Akibat penjambretan itu, Tan kehilangan sejumlah barang. Diantaranya HP dan sejumlah uang. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *