Jelang Pemilu Israel, Patung Bugil PM Netanyahu Terpasang Di Tengah Kota

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. [AFP]

MEDANHEADLINES.COM– Polisi Israel menemukan patung Perdana Menteri Benjamin Netanyahu di lapangan Habima, di tengah kota Tel Aviv. Patung perunggu setinggi 5 meter itu menunjukkan Netanyahu dalam keadaan bugil.

Polisi masih mencari identitas dan memburu seniman yang memamerkan patung seberat enam ton itu. Karya yang dinamai ‘Pahlawan Israel’ itu menunjukkan Netanyahu sedang berjongkok seolah sedang buang air.

Patung Netanyahu itu kemudian dipindahkan oleh inspektur kota Tel Aviv, sementara petugas polisi menanyai para pengamat, lapor surat kabar.

Patung itu tampaknya menyinggung Netanyahu yang bersiap untuk pemilu. Perdana Menteri Israel menganggap pemungutan suara itu menentukan.

Pemilu di Israel akan diadakan 23 Maret esok hari. Ini adalah pemilihan putaran keempat di negara itu dalam dua tahun terakhir yang diadakan di tengah kebuntuan politik di Israel.

Netanyahu ingin mempertahankan jabatannya untuk memperkuat posisinya di tengah persidangan yang sedang berlangsung atas tuduhan korupsi.

Sebagai pentolan Partai Likud sayap kanan, Benjamin Netanyahu adalah perdana menteri terlama dalam sejarah Israel dengan lebih dari 14 tahun menjabat.

Menyadur Times of Israel, aksi seperti ini bukan yang pertama kali terjadi. Sebelumnya seorang seniman menampilkan patung Netanyahu yang terinspirasi dari lukisan ‘Perjamuan terakhir’ karya Leonardo da Vinci.

Pria paling berkuasa di Israel itu digambarkan sedang menikmati hidangan mewah seorang diri di meja makan yang luas.(red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *