Tim Gabungan Gagalkan Penyeludupan 40 Bungkus Sabu dan Ribuan Pil Ekstasi, Modusnya Tukar Kapal Di Lautan

MEDANHEADLINES.COM, Belawan – Sebanyak 8 orang tersangka Narkoba dan 40 bungkus Narkoba serta ribuan butir pil ekstasi berhasil diamankan Petugas Gabungan dari BNN dan Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Bea Cukai dan TNI dari sebuah kapal boat yang berada di perairan pantai Timur Sumatera, Jumat (19/3)

Deputi Pemberantasan BNN Pusat Irjen Pol Arman Depari mengatakan, Pengiriman narkoba tersebut merupakan modus baru yaitu dengan cara pertukaran kapal boat berisi narkoba asal Malaysia.

“Kita dari BNN, Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Direktorat Jenderal Bea Cukai, BNNP Sumut dan Direktorat Narkoba Polda Sumut bersama Polres Belawan serta TNI, beberapa Minggu ini, kurang lebih 2 Minggu melaksanakan operasi bersama, untuk mengawasi daerah yang rawan penyelundupan narkoba khususnya di Pantai Timur. Fokusnya di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara. Hasilnya sebenarnya sudah cukup banyak, sudah ratusan kilo gram dan puluhan ribu ekstasi, “ucap Arman.

Dijelaskan Arman, Usai diamankan tersangka dan barang bukti nantinya akan dibawa ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan intensif

” Modusnya tersangka mengantarkan barang ke Malaysia dengan menggunakan kapal boat, sampainya disana kapal boat itu ditukar dengan kapal lain berisi narkotika,” Ungkapnya

Sementara itu, Brigjen Pol Krisno Siregar menambahkan bahwa kejahatan narkoba merupakan kejahatan yang terorganisir

” Untuk menghadapinya juga harus dengan terorganisir juga dengan bekerja sama dengan seluruh instansi lainnya,” Jelasnya.

Sementara itu, Salah satu tersangka mengungkapkan mereka menerima upah sebesar 100.000 Ringgit Malaysia untuk mengantarkan narkoba itu ke Indonesia. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *