Viral di Medsos, Pelaku Pelemparan dan Pemalakan Truk di Asahan diringkus Polisi

Pelaku pelemparan truk yang viral di Medsos

MEDANHEADLINES.COM, Asahan- Pelaku pelempar truk yang viral di Medsos di Jalan Lintas Sumatera Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) berhasil diringkus Polisi, Rabu (17/3)

Kasatsreskrim Polres Asahan AKP Rahmadani mengatakan pelaku pelemparan yang berhasil diringkus bernama Ebis (38) sementara seorang rekannya masih buron.

Dijelaskannya, Motif dari pelaku melempar truk lantaran tidak terima saat memalak hanya diberi Rp5 ribu.

“Sebelumnya sopir mobil truck tersebut dihentikan oleh pelaku di depan jembatan Timbang Mambang Muda Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu. Kemudian oleh si supir pelaku diberikan uang sebesar Rp 5 ribu, namun pelaku minta tambah sebesar Rp 50 ribu,” ujar Rahmadani, Kamis (18/3)

Karena tidak menuruti permintaan pelaku, sang sopir pergi meninggalkan ke dua anya. Namun para pelaku terus mengejar dan minta uang tambahan sebesar Rp.50.000.

“Kemudian karena tidak juga diberikan dan sampai diwilayah ledong barat Wilkum Polsek Pulau Raja, pelaku mengambil batu dan kemudian pelaku melemparkan sebongkah batu kekaca truck tersebut yang mengakibatkan kaca truk pecah, retak dan rusak,” ujar Rahmadani

Lalu pada Selasa (16/3), sekira pukul 15.30 polisi memperoleh informasi pelaku bersembunyi di sebuah gubuk yang berada di Kecamatan Parsoburan, kabupaten Tobasa.

“Selanjutnya pada hari Rabu (17/3) sekira pukul 05.30 wib tim mendatangi lokasi tersebut dan benar tersangka berada di lokasi tersebut dan seketika itu tim langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka E,” ujar Rahmadani

Namun saat proses penangkapan, tersangka melakukan perlawanan sehingga polisi menembaknya.Selanjutnya tersangka dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan.

” Tersangka saat ini dibawa ke Mako Polsek Pulau Raja untuk proses penyidikan lebih lanjut,” ujar Rahmadani
Terhadap seorang pelaku lainnya polisi hingga kini masih mengejarnya

Sebelumnya verdasarkan narasi video viral peristiwa diduga terjadi pada Kamis (11/3) pukul 17.00 WIB di Jalan Lintas Sumatera. Tepatnya di Kecamatan Pulo Raja, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut).Adapun video yang direkam teman sopir truk menampilkan 2 orang mengendarai motor tiba dari arah berlawanan. Kemudian kedua pemuda itu mendekati truk dan melemparnya dengan batu. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *