Hari Raya Nyepi, 35 Napi di Sumut Dapat Pemotongan Masa Hukuman

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Provinsi Sumatera Utara menyebutkan ada 35 orang warga binaan di wilayah kerjanya mendapat pemotongan masa hukumanan (remisi) Hari Raya Nyepi Tahun 2021.

Napi yang mendapat pemotongan masa hukuman seluruhnya beragama Hindu.

Kasubbag Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi Kanwil Kemenkumham Sumut, Bambang Suhendra memaparkan para napi yang mendapat remisi Hari Raya Nyepi tahun ini mendapatkan pemotongan masa hukuman yang bervariasi.

“35 Napi mendapat remisi khusus sebagian dengan rincian pemotongan masa tahanan 15 hari sebanyak 2 orang, pemotongan masa tahanan 1 bulan sebanyak 28 orang dan pemotongan masa tahanan sebanyak 1 bulan 15 hari sebanyak 5 orang,” sebut Bambang, Sabtu (13/3).

Dielaskanya, Pada remisi Hari Raya Nyepi Tahun 2021 ini tidak ada napi yang mendapatkan remisi khusus seluruhnya (RK II).

Sedangkan rincian 35 orang narapidana yang mendapat remisi khusus Hari Raya Nyepi berdasarkan regulasi terdiri kasus kriminal umum sebanyak 16 orang serta kasus terkait PP 99 Tahun 2012 sebanyak 19 orang.

“Jumlah narapidana beragama Hindu yang ada di Lapas dan Rutan di Sumut tercatat sebanyak 87 orang,” ucap Bambang.

Sedangkan jumlah keseluruhan warga binaan yang ada di Sumatera Utara lanjut Bambang Suhendra berjumlah 30.978 orang. Rinciannya, narapidana pria sebanyak 22.646 orang, narapidana wanita 1.098 orang.

“Kemudian tahanan pria sebanyak 7.002 orang dan tahanan wanita sebanyak 232 orang,” pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *