Tiba di Kantor Kemenkumham, AHY Didampingi 34 Ketua DPD Demokrat

Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY didampingi rombongan dari 34 perwakilan DPD partai Demokrat mendatangi kantor Kementerian Hukum dan HAM, Senin (8/3/2021). [Suara.com/Yaumal]

MEDANHEADLINES.COM – Berseragam biru, Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY didampingi rombongan dari 34 perwakilan DPD partai Demokrat mendatangi kantor Kementerian Hukum dan HAM, Senin (8/3/2021).

Pantauan Suara.com, puluhan kader Demokrat itu datang bersama AHY menggunakan bus, mereka tiba sekitar pukul 10.35 WIB.

Mereka turun di depan gerbang Gedung Kemenkumham. Saat berjalan menuju Gedung Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum Kemenkumham, rombongan AHY mengikuti dari belakang sambil berteriak riuh mengepalkan tangan ke atas.

“Saya bersama sekretaris jenderal DPP Demokrat termasuk anggota DPR RI partai Demokrat komisi III dan yang spesial tentu karena saya hari ini didampingi oleh 34 DPD mewakili seluruh ketua DPC serta seluruh kader di wilayah Indonesia Aceh sampai Papua,” kata AHY yang disambut sorakan dari rombongannya.

AHY menyampaikan niat kedatangannya ke Kemenkumham untuk menggugurkan hasil Kongres Luar Biasa Demokrat yang berlangsung pada 5 Maret lalu.

“Jadi semua itu menggugurkan hasil dan semua klaim, hasil dan produk yg mereka hasilkan pada saat KLB Deli Serdang. Belum lagi berbicara, mereka tidak menggunakan konstitusi Demokrat yang sah, yang sudah disahkan yakni AD/ART Kementerian hukum dan Ham pada Mei 2020 lalu,” tegasnya.

Selain datang bersama petinggi partai dan perwakilan DPD, AHY juga membawa sejumlah dokumen.

“Mengapa karena kami sudah sediakan berkasanya lengkap, otentik, bahwa dari sisi penyelenggaraan maupun peserta yg mereka klaim KLB itu sama sekali tidak memenuhi AD/ART konstitusi Demokrat,” ujarnya.

AHY pun mengklaim KLB Demokrat di Deli Serdang, Sumatra Utara merupakan peristiwa abal-abal.
“KLB tanggal 5 Maret di Deli Serdang sebagai keguatan ilegal dan inkonstitusional, kami sebut KLB abal-abal,” tegasnya. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *