Viral di Medsos, Pelaku Pemalakan di Medan Area Diringkus Polisi

MEDANHEADLINES.COM, Medan- Petugas kepolisian dari Polsek Medan Area meringkus Syahrial Tanjung (26) warga Jalan Aksara Gang Mandailing, Kelurahan Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan setelah aksi pemalakan yang dilakukannya viral di Media Sosial, Rabu (3/2)

Dalam melakukan aksinya, Syahrial yang mengaku anggota SPSI itu juga mengancam sopir L-300 yang melintas di Jalan Sampali Simpang jalan Gabus, Kelurahan Pandau Hulu II, Kecamatan Medan Area dengan senjata tajam (sajam) jenis pisau

Polisi pun melakukan penyelidikan dan berhasil menangkapnya tanpa perlawanan.

“Penangkapan ini menanggapi pengaduan masyarakat (dumas) tentang pengutipan liar yang mengaku SPSI,” ujar Kanit Reskrim Polsek Medan Area, Iptu Rianto, Kamis (4/3/21).

Dijelaskannya, Pengaduan itu kemudian ditindaklanjuti pihaknya dengan mendatangi lokasi. Rianto bilang, saat itu Syahrial mengendarai sepeda motor Mio J BK 3699 JAH mendatangi sopir L-300 yang membawa pipa.

“Kemudian dia meminta uang dengan dalih anggota SPSI. Dia sempat mengeluarkan pisau saat melakukan pemalakan, sebelum akhirnya kita amankan,” ungkapnya.

Rianto kemudian berpesan kepada masyarakat untuk tidak segan-segan melapor jika terjadi menemukan kasus pemalakan seperti ini .

” Jangan segan-segan membuat laporan, Polisi selalu ada untuk masyarakat,” Pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *