Dikira Kemasukan Setan, Gadis 9 Tahun Tewas Karena Dipukul-pukul Dukun

ILUSTRASI pemukulan anak [jepretan instagram]

MEDANHEADLINES.COM – Seorang gadis 9 tahun tewas dipukul-pukul dukun. Dalihnya sang gadis disebut lagi kemasukan setan.

Pemukulan sang gadis dilakukan dengan sengaja di depan orangtuanya. Pemukulan itu dilakukan dalam ritual pengusiran setan di Sri Lanka.

Kini sang ibu si gadis dan si dukun ditahan polisi.

Menyadur Deutsche Welle, Selasa (2/3/2021) gadis kecil itu meninggal di rumah sakit setelah menderita luka-luka akibat dipukuli saat ritual yang dipercaya mengusir roh halus yang merasukinya.

Akibat insiden tersebut, pihak berwenang menahan dua orang yakni sang ibu bocah itu dan seorang wanita paranormal yang melakukan ritual tersebut.

Kedua tersangka dijadwalkan hadir dalam persidangan pada Senin malam waktu setempat.

Insiden tersebut terjadi pada akhir pekan di rumah korban yang terletak di Delgoda, sebuah kota kecil sekitar 40 kilometer dari ibu kota Sri Lanka, Kolombo.

Menurut juru bicara polisi Ajith Rohana, sang ibu percaya putrinya telah dirasuki setan dan membawanya ke rumah seorang pengusir setan di dekatnya.

Rohana mengatakan dukun itu memberi minyak pada gadis itu, sebelum berulang kali memukulinya menggunakan sebilah tongkat.

Bocah berusia 9 tahun itu kemudian pingsan dan langsung dibawa ke rumah sakit.

Dia akhirnya dinyatakan meninggal karena luka-luka yang dideritanya.

Wanita yang melakukan prosedur tersebut dikenal di daerah tersebut karena sering melakukan ritual spiritual, seperti eksorsisme.

Polisi mendesak masyarakat untuk berhati-hati karena gadis tersebut bukan korban pertama yang tewas dalam ritual semacam itu.

Pihak kepolisian juga mengatakan mereka sedang menyelidiki lebih lanjut adanya kemungkinan lain dalam kasus tersebut. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *