Sempat Tak Terlihat Selama Setahun, Istri Kim Jong Un Kembali Muncul di Pyongyang

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan istrinya Ri Sol Ju (KCNA via REUTERS)

MEDANHEADLINES.COM – Istri Kim Jong Un, Ri Sol Ju muncul kembali di hadapan publik setelah menghilang secara misterius selama lebih dari setahun. Menyadur New York Post Rabu (17/02) ia mendampingi suaminya dalam konser peringatan ulang tahun mendiang ayah mertuanya, Kim Jong Il.

Dari foto yang diterbitkan media pemerintah, Ri Sol Ju duduk berdampingan dengan Kim Jong Un dan tersenyum di Teater Seni Mansudae di ibu kota Pyongyang.

Ri Sol Ju terakhir kali muncul di acara publik pada Januari tahun lalu ketika ia menghadiri acara untuk liburan tahun baru Imlek. Setelah itu, wanita nomor satu di Korea Utara ini menghilang bak ditelan bumi.

Bahkan ada rumor yang menyebutnya dieksekusi oleh Kim Jong Un. Namun kemunculannya telah menjawab rasa penasaran publik. Kini yang tersisa adalah spekulasi lain yang menyebut ia hamil atau memiliki masalah kesehatan.
Badan Intelijen Nasional (NIS) Korea Selatan mengatakan pada anggota parlemen pada hari Selasa bahwa Ri Sol Ju tak muncul ke publik untuk menghindari virus corona.
Selama menghilang, wanita yang diyakini berusia 30-an tahun itu menghabiskan waktu bersama tiga anaknya, buah hati dengan Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un.

Dari gambar yang dirilis, pasangan ini tampil tanpa masker dan tidak menjaga jarak sosial, yang merupakan aturan global untuk mencegah virus corona.

Kim Jong Un dilaporkan mengunjungi Istana Matahari Kumsusan, tempat jasad ayah dan kakeknya disemayamkan untuk meletakkan karangan bunga untuk peringatan Hari Bintang Cemerlang. (Red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *