Miliki Lemak Perut Berlebihan? Ini Cara Menghilangkannya

Lemak Perut. (Shutterstock)

MEDANHEADLINES.COM – Para peneliti mengatakan bahwa terlalu banyak memiliki lemak perut atau visceral di dalam tubuh dapat berbahaya karena berkaitan dengan tekanan darah tinggi, sleep apnea, stroke, dan penyakit jantung.

Lemak visceral merupakan satu dari empat jenis lemak di dalam tubuh. Letak lemak viscelar menutupi organ dalam dan ditemukan di rongga perut.

Kelebihan minyak ini bisa menghasilkan asam lemak atau lipid yang ‘menumpang’ melalui vena porta ke hati sehingga menyebabkan masalah insulin dan kolesterol.

Melansir Insider, lemak perut ini juga diduga memanipulasi beberapa hormon, seperti leptin yang mengontrol rasa lapar.
Bagaimana cara menghilangkan lemak visceral ini?

 

Cara terbaik untuk mengatasi lemak visceral adalah mengubah pola hidup dalam jangka panjang dan berkelanjutan, utamanya berfokus pada perbaikan pola makan dan menambah olahraga.

“Pola makan memengaruhi sekitar 80%. Olahraga juga sangat penting, dapat meningkatkan detak jantung Anda selama 30 menit sehari, setiap hari,” ungkap Michael Russo, MD, ahli bedah bariatrik di MemorialCare Surgical Weight Loss Center.

Lalu, jenis olahraga apa saja yang dapat meningkatkan detak jantung dan keringat dapat mengatasi kelebihan visceral ini?

Jika mengalami kesulitan dalam berolahraga secara teratur, mulailah secara bertahap dengan berjalan-jalan di sekitar lingkungan rumah.
Sedangkan untuk pola makan, tambahkan lebih banyak sayuran setiap hari, perhatikan asupan natrium, serta memoderasi jumlah makanan olahan dan gula. Itu dapat membantu menghilangkan lemak visceral secara bertahap.

Meski begitu, perlu diketahui bahwa penurunan berat badan bersifat individual. Semua tetap bergantung pada seberapa banyak lemak visceral yang harus dihilangkan dan bagaimana cara tubuh menghilangkan lemak. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *