Wow, Ada Hiu Berenang Di Halaman Saat Banjir

Perhatikan lingkaran merah, seekor hiu tertangkap kamera sedang berenang di halaman saat banjir.[Facebook]

MEDANHEADLINES.COM – Seekor hiu banteng dilaporkan terlihat di halaman sebuah rumah milik seorang warga di Queensland saat banjir melanda daerah tersebut.

Warga tersebut membagikan sebuah foto di akun media sosial Facebook yang ia yakini seekor hiu banteng, dan sudah dibagikan lebih dari 1.400 kali.

“Hari liar lainnya di Gold Coast,” tulis penduduk Gold Coast di Facebook, sembari membagikan sebuah foto penampakan hiu.

“Hiu Banteng di halaman belakang di Burleigh Waters.” tulis akun tersebut.

 

Menyadur News.com.au, Sabtu (19/12/2020) hiu tersebut bisa sampai ke halaman belakangan karena keluar dari kanal yang meluap akibat banjir.

Unggahan foto penampakan hiu tersebut langsung mengundang beragam komentar dari warganet yang tampak terkejut melihat ikan besar bisa sampai ke halaman belakang.

“Bagaimana itu bisa sampai di sana? Jelas itu hiu,” tulis seorang warganet dengan nada bercanda.

“QLD Utara mendapatkan buaya, Gold Coast mendapatkan hiu banteng,” timpal warganet lainnya. “Hiu di Burleigh Heads ini menikmati kolam barunya.” sambungnya.

Seorang warganet juga ikut berkomentar dengan mengingat kejadian tahun lalu saat ia memancing, namun tidak menghubungkannya dengan hiu tersebut.

“Saya sedang memancing di dekat sana dengan cucu saya tahun lalu dan sesuatu yang besar mengambil umpannya dan mengeluarkan pancingnya. Saat itu tidak terlalu memikirkannya. Jangan mengira aku akan berenang di dekat sana dalam waktu dekat, “tulis warganet tersebut.

Namun ada warganet tidak sepenuhnya yakin bahwa itu seekor ikan hiu, ada seorang pria yang mengatakan foto tersebut tampak seperti “daun palem” yang mengapung.

Biro Meteorologi di Queensland mengeluarkan peringatan badai petir yang parah untuk negara bagian tersebut kemarin, meliputi wilayah Gold Coast, Sunshine Coast, dan Scenic Rim.

Pihak berwenang memperkirakan badai dengan hujan lebat yang dapat menyebabkan banjir bandang, bersama dengan periode hujan yang lebih intens terjadi pekan ini.

Penampakan hiu tersebut terjadi hanya beberapa hari setelah hiu putih besar berukuran 16 kaki (sekitar 4 meter) ditangkap dan ditandai oleh para ahli kelautan.
Penangkapan tersebut terjadi di lepas pantai Pantai Cottesloe di Perth dan wisatawan yang ada di sekitar daerah tersebut diperingatkan untuk segera menjauh. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *