Berita Duka, Pangeran Arab Saudi Nawaf bin Saad Meninggal Dunia

Istana Kerajaan Arab Saudi. [Shutterstock]

MEDANHEADLINES.COM– Pemerintah Arab Saudi mengumumkan bahwa Pangeran Nawaf bin Saad bin Saud bin Abdulaziz Al-Saud meninggal dunia, sebagaimana dilaporkan kantor berita negara SPA.

Menyadur Arab News, Rabu (21/10/2020), prosesi dan doa pemakaman pangeran Arab Saudi itu telah dilangsungkan pada Selasa di ibu kota Kerajaan, Riyadh.

Pemimpin negara-negara tetangga memberi ucapan belangsungkawa. Salah satunya adalah Raja Yordania Abdullah.

Dia menyampaikan belasungkawa kepada Raja Arab Saudi Salman, keluarga kerajaan dan rakyat Arab Saudi, kantor berita negara Petra melaporkan.

Al Khaleej Today melaporkan bahwa Pangeran Nawaf adalah putra mendiang Pangeran Saad bin Saud bin Abdulaziz. Ia lahir pada 1931 di Riyadh.

Ibu pangeran Nawaf adalah Putri Noura binti Faisal Al Saud. Dia memiliki dua saudara laki-laki.

Selama hidup, pangeran Nawaf memiliki istri bernama Putri Abeer binti Sultan Al-Rashid. Dari pernikahannya, dia memiliki dua orang anak.

Belum ada informasi resmi terkait penyebab kematian dari pangeran Nawaf. Situs Saudi24 hanya menuliskan bahwa Nawaf meninggal karena penyakit.

Sebelum Pangeran Nawaf bin Saad bin Saud bin Abdulaziz Al-Saud, Arab Saudi juga sempat mengumumkan berita duka pada 2 Juni lalu.
Saat itu, kabar duka datang atas kematian Pangeran Saud bin Abdullah bin Faisal bin Abdulaziz Al Saud.

Sedangkan pada 7 Juli atau sebulan berselang, kerajaan kembali dirundung duka. Pangeran Khalid bin Saud bin Abdul Aziz dikabarkan meninggal dunia.

Kantor berita Saudi, SPA melaporkan bahwa sang pangeran meninggal saat berada di luar negeri.

Kematian Pangeran Nawaf jadi kabar terbaru dari serangkaian kematian anggota keluarga kerajaan Arab Saudi. Kematin dua pangeran lainnya juga tidak diketahui penyebabnya.

The New York Post dikutip dari CNN, pada April lalu melaporkan sebanyak 150 anggota Kerajaan Arab Saudi dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Saat itu Raja Salman yang berusia 84 tahun diisolasi di sebuah tempat di dekat Kota Jeddah.(red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *