Jelang Pilpres, Dua Kandidat Capres AS ‘Perang’ di Dunia Maya

Presiden Amerika Serikat Donald Trump. (AFP / Saul Loeb)

MEDANHEADLINES.COM – Kian dekat dengan pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS) pada November mendatang, dua kandidat capres, Joe Biden dan Donald Trump, ‘berperang’ di dunia maya.

Kedua capres AS tersebut gencar menyebarkan tautan terselubung yang mengarahkan pengguna internet untuk terhubung dengan situs web milik kedua politisi tersebut.

Hal ini pertama kali muncul pada awal bulan lalu. Ketika pengguna internet ingin berselancar ke laman antifa.com, namun tiba-tiba dialihkan menuju laman joebiden.com.

Padahal, situs web Antifa telah ada sejak 2002, dan antifaleadership.com terdaftar pada 2011, menurut situs pencarian domain Whois.

Dikutip dari New York Post, Rabu (2/9/2020), laman berniesander.com akan membawa pengguna langsung ke halaman Biden.

Selain itu, beberapa URL streaming video di AS juga secara otomatis masuk ke halaman kampanye Trump yang beralamat di donaldjtrump.com.

Anehnya, situs web milik petahana ini juga terhubung dengan beberapa web asal Rusia, seperti iamarussianspy.com dan russiapuppet.com.

Menariknya, domain lainnya yang dialihkan ke laman milik Trump semuanya dibuat dalam kurun tiga hari terakhir oleh pendaftar yang informasinya bersifat pribadi. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *