Pura-Pura Jadi Supir Ambulans, Pasien Gangguan Mental Ini Melarikan Diri Dari Rumah sakit

Ilustrasi ambulans. (Pixabay/arembowski)

MEDANHEADLINES.COM – Seorang pasien di Arab Saudi nekat melarikan diri dari rumah sakit dengan berpura-pura sebagai supir dan membawa kabur mobil ambulans.

Menyadur MSN, Jumat (7/8/2020), insiden ini terjadi di sebuah rumah sakit yang terletak di kota pelabuhan Jeddah. Pasien pria ini diyakini mengidap gangguan mental.

Layanan medis Bulan Sabit Merah Saudi mengatakan seseorang telah mencuri ambulans rumah sakit saat petugas medisnya tengah sibuk menyerahkan pasien.

Sebuah video yang tersebar di internet menunjukkan seorang pria duduk di kursi pengemudi ambulnas Bulan Sabit Merah. Ia terus memacu mobil itu meski dihadang oleh penjaga.

Disebutkan, pria memutuskan untuk kabur dari tempatnya dirawat setelah melihat kondisi rumah sakit yang kala itu tengah ramai.

Saat petugas medis ambulans sedang sibuk mengurus pasien lain, pria ini langsung masuk ke mobil dan mengemudikkannya keluar kawasan rumah sakit.

Petugas keamanan yang segera mengetahui bukan tenaga medis yang mengendarai ambulans tersebut, langsung berupaya mengentikan laju mobil, namun gagal.

Mobil ambulans ini bergegas melaju kencang, meninggalkan kawasan rumah sakit.

Mengetahui hal ini, pihak rumah sakit langsung menghubungi badan keamanan berwenang guna menghentikan pelaku.

Pengejaran pun segera dilakukan. Beruntung, pasien ini berhasil ditemukan.

Pihak dari badan keamanan setempat berhasil menghentikan pasien ini dan mobilnya di jalanan sekitar rumah sakit.(Red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *