Sembuh dari COVID-19, Xavi Sudah Diizinkan Kembali Melatih

Legenda hidup Barcelona, Xavi Hernandez yang kini menjadi pelatih klub Qatar Al Sadd. [KARIM JAAFAR / AFP]

MEDANHEADLINES.COM – Legenda Barcelona sekaligus pelatih Al Sadd, Xavi Hernandez telah diizinkan kembali melatih lagi hari ini semenjak dinyatakan positif terjangkit COVID-19. Demikian pernyataan klub Qatar itu di laman resmi mereka, Kamis (30/7/2020).

Seperti diketahui, Xavi mengungkapkan pekan lalu bahwa dia tidak akan bisa mendampingi Al Sadd dalam laga Liga Qatar melawan Al Khor setelah positif terjangkit Virus Corona.

“Hari ini saya tidak akan bisa menemani tim saya dalam kompetisi resmi,” tulis Xavi di akun Instagramnya pekan lalu.

“David Prats, pelatih cadangan, akan menggantikan saya sebagai pelatih kepala tim. Beberapa hari lalu, mengikuti protokol QSL (Qatar Stars League), saya positif COVID-19 dalam tes terbaru saya.”

“Untungnya, saya merasa baik-baik saja. Tetapi mengikuti protokol, saya akan tetap terisolasi sampai kondisi saya dinyatakan aman.”

“Saya berterima kasih kepada semua pihak berwenang, terutama yang memungkinkan kami mendapatkan deteksi dini demi menghindari penyebaran virus lebih lanjut dan menjamin kelanjutan normal musim ini. Saya kirimkan pelukan, dan sampai jumpa di lapangan sepakbola!”

Tak perlu berlama-lama, Xavi sendiri akhirnya sembuh dari COVID-19 dan kini kembali dapat menjalankan tugasnya sebagai pelatih kepala Al Sadd.

“Tim utama Al-Sadd Club melanjutkan pelatihannya hari ini, dalam persiapan untuk pertandingan mendatang melawan Al Ahly di putaran (pekan) ke-19 Liga Qatar yang akan diadakan 3 Agustus,” demikian pernyataan dari klub Al Sadd.(red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *