Medan  

Melayat Ibu dari Sekda Kota Medan, Akhyar Sampaikan Rasa Dukanya

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi melakukan takziah sekaligus melepas jenazah Almarhumah Hj. Rismala Sari Pohan. Almarhumah Hj. Rismala Sari Pohan merupakan ibunda dari Sekretaris Daerah Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM. Pelepasan jenazah dilakukan dari rumah duka Jalan Suka Eka STM Ujung No 4 Kecamatan Medan Johor, Sabtu (4/7) sore.

Almarhumah yang juga merupakan mertua dari Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Agus Andrianto tersebut tutup usia diumur 79 tahun. Almarhumah menghembuskan nafas terakhirnya Sabtu (4/7) pukul 02.00 wib dini hari di Jakarta. Almarhumah meninggalkan 6 orang anak, 14 cucu dan 1 orang cicit.

Jenazah tersebut diberangkatkan dari Bandara Udara Internasional Halim Perdanakusuma sekitar pukul 11.00 wib dan tiba di Bandara Pangkalan Lanud Soewondo sekitar pukul 15.00 wib, kemudian dibawa ke rumah duka. Setibanya dirumah duka, keluarga melakukan ziarah sebentar sebelum akhirnya diantar ke tempat peristirahatan yang terakhir.

Rencananya jenazah akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Islam Sei Batu Gingging Jalan Sei Batu Gingging, Babura, Kecamatan Medan Baru. Namun, sebelum dikebumikan, Almarhumah lebih dahulu dishalatkan di Masjid Al Muslimin Jalan Suka Luhur Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor usai Shalat Ashar.

Akhyar dalam kata pelapasannya mengatakan, atas nama Pemko Medan Ia menyampaikan rasa belasungkawa yang sebesar-besarnya atas berpulangnya Almarhumah. “Almarhumah telah dipanggil Allah SWT dan tugas kita adalah mendoakannya agar beliau khusnul khotimah,” ucap Akhyar.

Di hadapan para pelayat yang hadir ke rumah duka, Akhyar selanjutnya berpesan kepada keluarga yang ditinggalkan agar sabar dan tabah menghadapi musibah tersebut. Terlebih bagi anak-anak, cucu dan cicit yang ditinggalkan agar senantiasa mendoakan Almarhumah agar segala amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT dan ditempatkan di tempat terbaik di sisi-Nya.

“Kita tahu bahwa ada 3 amalan yang pahalanya tidak terputus meski kita telah meninggal dunia yakni amal jariah, ilmu yang bermanfaat dan anak yang saleh. Kami yakin, tidak hanya ilmu dan amal jariah yang telah dimiliki Almarhumah sebagai bekal menghadapi Sang Khalik, tapi juga anak-anak yang saleh. Saya berharap kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan agar tidak terus meratapi kepergian Almarhumah serta jangan berlarut-larut dalam kesedihan, karena ini merupakan takdir dan ujian dari Allah SWT. Ikhlaskan kepergian beliau dan selalu doakan agar diberikan tempat terindah oleh Allah SWT,” harap Akhyar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.