Poltekpar Medan Wakili Kemenparekraf Serahkan Bantuan Terdampak Covid Di Sumut

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Pandemi Covid 19 masih menjadi momok dalam kehidupan masyarakat Indonesia, tampaknya era new normal saat ini masih sangat tidak bersahabat dengan para pelaku pariwisata.

Diketahui bersama bahwa pariwisata merupakan sektor yang paling pertama terdampak karena adanya global pandemi Covid-19.

Secara Global dampak Pandemi Covid-19 dirasakan sangat berat bagi dunia pariwisata bagi semua negara sebagai destinasi. Hal ini melatarbelakangi Kemenparekraf/Baparekraf untuk menyalurkan bantuan kepada para pelaku pariwisata.

“Poltekpar Medan hadir dan mendukung secara penuh kegiatan ini. Kami menyediakan tempat serta tenaga kerja untuk membantu dalam menyusun paket sembako serta menjadi perwakilan Kemenparekraf/Baparekraf di Sumatera Utara”, kata Anwari Masatip Direktur Politeknik Pariwisata Medan.

“Kemenparekraf/Baparekraf berkomitmen memberikan support moril maupun materil, bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, Pihak Kepolisian, serta Asosiasi terkait, dengan membagikan BaLaSa (Bahan Pokok Lauk Siap Saji),”tambahnya.

Dukungan ini diharapkan dapat membantu para pelaku pariwisata khususnya di Sumatera Utara yang sangat terdampak akibat adanya global pandemi Covid-19, sehingga dapat sedikit meringankan beban mereka.

Penyerahan secara simbolis ini dihadiri oleh Bapak dr. Sofyan Tan dari Komisi X, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara – Ibu dr. Ria Novida Telaumbanua, M. Kes; Ketua Asosiasi – Asosiasi yang mewakili dan para tamu undangan lainnya (perwakilan dari Pengelola Desa Wisata, Pekerja Event, Pengelola tempat wisata, Pengelola Homestay, dll).

“Saya sangat mengapresiasi komitmen dari Kemeparekraf/Baparekraf dalam mendukung para pelaku pariwisata yang terdampak Covid 19 di Sumatera Utara, “kata Sofyan Tan dalam sambutannya.

“Mari bersama kita berdoa agar Pandemi Covid-19 ini segera berakhir, sehingga keadaan dapat kembali normal khususnya industri pariwisata yang sangat berdampak dari imbas pandemi ini. Di kondisi seperti saat ini, seluruh asosiasi terkait diharapkan dapat saling bergotong-royong serta saling memberikan semangat satu sama lain dalam menghadapi masa-masa sulit ini”, tambahnya.

Bantuan sembako akan didistribusikan oleh pihak kepolisian Provinsi Sumatera Utara dan didampingi oleh dinas pariwisata dan atau asosiasi Pariwisata Sumut agar dapat tersalurkan dengan baik.

Selain Bantuan sembako Kemenparekraf/Baparekraf telah melakukan penyediaan kamar hotel untuk menginap tenaga medis, penyediaan makanan untuk tenaga kesehatan & petugas pendukung penanganan Covid – 19 serta dukungan moda transportasi untuk tim medis yang menangani Covid – 19.

Harapan saat ini adalah agar seluruh pelaku pariwisata tetap semangat dan saling menguatkan dengan harapan agar wabah ini dapat segera berlalu, sehingga Pariwisata Indonesia dan Sumatera Utara pada khususnya, dapat berjaya kembali untuk memberikan manfaat bagi negara, bangsa, dan masyarakat.(raj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *