Jam Malam Dicabut, Hiburan Malam di Bangkok Akan dibuka Kembali

Pemandangan Malam Kota Bangkok. (Pixabay/Tik_Pitak)

MEDANHEADLINES.COM – Pemerintah Bangkok belum akan membuka tempat-tempat hiburan malam meski sejumlah aturan pembatasan dan jam malam telah ditiadakan mulai Senin (15/6).

Menyadur The Star, kebijakan ini disampaikan oleh juru bicara Administrasi Metropolitan Bangkok (BMA) Phongsakorn Kwanmuang pada Minggu (14/6).

Phongsakorn mengatakan, hiburan malam yang masih dilarang untuk buka kembali adalah bar, ruang karaoke, dan tempat-tempat yang memungkinkan orang-orang berkerumun untuk minum, yang dapat meningkatkan risiko penularan virus corona.

Pun ia merinci, tempat-tempat lain seperti arena bermain komputer, kafe internet, tempat judi ayam, ikan hingga adu banteng, di seluruh Bangkok masih ditutup sementara dengan alasan yang sama.

Kendati demikian, restoran Bangkok yang menyajikan minuman beralkohol diperbolehkan buka hanya sampai tengah malam.

Pengumuman belum dibukanya tempat hiburan malam ini menindaklanjuti kebijakan dicabutnya jam malam dan pelonggaran sejumlah pembatasan yang diterapkan sejak Jumat (12/6) lalu.

Berdasarkan data dari Worlometers, Minggu (14/6), Thailand mencatatkan total kasus infeksi virus corona sebanyak 3.135 dengan 58 kematian. Dari jumlah tersebut, 2.987 diantaranya telah pulih. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *