Mirip Narkoba, Polisi Hampir Tangkap Penjual Donat Gula

Kurir nyaris ditangkap karena bawa donat gula yang dikira narkoba (Twitter).

MEDANHEADLINES.COM– Seorang kurir di Malaysia nyaris dijebloskan ke penjara lantaran dicurigai membawa paket berisi narkoba. Ia diduga membawa paket berisi sabu-sabu yang ternyata merupakan donat gula.

Insiden nyaris salah tangkap itu diunggah oleh akun Twitter bernama @HassrayMohammad. Ia menceritakan kisah seorang kurir yang hampir ditangkap polisi gara-gara membawa paket berisi donat gula.

“Hahahah aduh buat pasal betul lah orang yang jual donut packing gula macam tu. Tak pasal menggelupur orang yang delivery tu dengan polis,” tulis @HassrayMohammad.

“Hahaha ada saja penjual donat yang mengemas gula seperti itu. Pantas saja ada polisi yang curiga.” (–red)

Penangkapan itu terjadi bukan karena sebab. Ini karena gula putih yang jadi taburan donat itu dibungkus secara terpisah di dalam plastik sehingga terlihat sangat mirip seperti narkoba.

Namun, sang kurir sengaja membungkusnya demikian karena permintaan dari pelanggan. Ia diminta memisahkan gula putih dengan donat agar gula tersebut tidak mencair saat paketnya sampai.

Beruntung, sang kurir tidak jadi ditangkap lantaran seorang polisi akhirnya mencoba gula itu. Barulah mereka percaya kalau paket tersebut memang bukan berisi narkoba.

Dikutip dari World of Buzz, seorang polisi akhirnya berinisiatif untuk mencoba bubuk gula berwarna putih itu. Sebelumnya, ia meminta sang kurir untuk mencobanya, namun karena sang kurir sedang puasa, maka akhirnya ia yang terpaksa mencobanya sendiri.

Warganet yang mengetahui kejadian itu pun sontak menjadi heboh. Mereka mengaku merasa terhibur dengan insiden tersebut.

“Weh kalau dia suruh rasa untuk confirm kan, habis kalau tu dadah betul?? Tak masal high pulak polis tu hahaha,” kata @tartcadburyy. Wah kalau diminta buat memastikan dan ternyata beneran narkoba apa enggak melayang itu polisinya hahaha.

“Minta orang jual tulis “GULA UNTUK DONUT”,” kata @Ismail_Hakim96. (Red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.