Tak Kenakan Masker Saat Berkunjungi RS , Wakil Presiden AS Mike Pence Banjir Kecaman

Wakil Presiden Amerika Serikat, Mike Pence (AFP/Brendan Smialowski).

MEDANHEADLINES.COM – Kritikan tajam ditujukan ke Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence setelah kunjungannya ke rumah sakit Mayo Clinic, Penyebabnya dalam kunjungan tersebut, Mike Pence melanggar peraturan dengan tidak menggunakan masker.

Kunjungan ke rumah sakit Mayo Clinic merupakan bagian dari kampanye Presiden Trump yang menyebut warga AS tidak perlu takut untuk bepergian. Dalam kunjungannya, Mike Pence memberikan dukungan kepada para dokter, perawat, tenaga pasien, serta pasien di rumah sakit tersebut.

“Sebagai wakil presiden Amerika Serikat, saya selalu dites virus corona secara rutin. Dan karena saya tidak memilikinya, maka ini adalah kesempatan saya untuk hadir dan berbicara serta mengucapkan terima kasih kepada para peneliti dan tenaga medis secara langsung,” ujar Mike Pence, menjelaskan alasannya tidak menggunakan masker, dilansir NPR, Rabu (29/4/2020).

Meski begitu Mike Pence disebut melanggar peraturan rumah sakit Mayo Clinic yang menyebut seluruh staf, pasien, dan pengunjung wajib mengenakan masker. Penggunaan masker dilakukan untuk mencegah infeksi virus Corona.

Apa yang dilakukan Mike Pence rupanya mendapat perhatian khusus dari netizen. Sebagian besar mengecam Mike Pence yang dituduh menyepelekan risiko infeksi penyakit.

“Seharusnya Mayo Clinic tidak membolehkannya masuk karena bisa membahayakan pasien,” tulis Toni Dean.

“Melihat Mike Pence melanggar peraturan penggunaan masker dengan sengaja, kita bisa melihat mengapa kasus virus Corona di AS sudah mencapai 1 juta dengan 57 ribu meninggal,” tulis @mmpadellan.

Kecaman juga datang setelah beredar foto dan video yang memperlihatkan bahwa Mike Pence adalah satu-satunya orang yang tidak mengenakan masker.

“Sebagai pemimpin gugus tugas virus Corona, dengan sengaja tidak menggunakan masker menunjukkan ia arogan dan tidak bertanggung jawab,” tulis girlsreallyrule.

“Mike Pence tidak hanya membahayakan dirinya sendiri, anmun juga orang di sekitarnya,” tulis @designationsix. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *