Pentagon Konfirmasi Adanya Awak Kapal Perang Amerika USS Kidd Yang Terjangkit Covid-19,

Ilustrasi Kapal Perang AS [AFP]

MEDANHEADLINES.COM – Pentagon mengumumkan salah seorang prajurit yang bertugas di atas sebuah kapal perang Angkatan Laut Amerika Serikat positif terjangkit virus corona. Prajurit tersebut saat ini sudah dievakuasi sementara kapal perang tersebut menghentikan operasi dan kembali ke pelabuhan.

Juru bicara Pentagon Jonathan Hoffman mengatakan jika prajurit yang positif terinfeksi virus corona COVID-19 bertugas di kapal perang USS Kidd.

“Satu orang positif terjangkit, dan sangat mungkin ada juga prajurit lain yang terinfeksi,” kata Hoffman.
Reuters melaporkan, berdasarkan sumber dari kalagan pejabat AS, puluhan prajurit dinyatakan positif terjangkit COVID-19.

Sementara business insider menyebut 18 orang prajurit di USS Kidd positif terjangkit virus corona.
Angkatan Laut AS saat ini telah mengerahkan tim medis untuk merawat dan melacak para prajurit yang terinfeksi virus tersebut.

USS Kidd, sebelum ditarik pulang, tengah menjalankan misi mencari dan menghancurkan kapal-kapal penyelundup narkotika di laut Karibia.

USS Kidd menjadi kapal perang kedua Amerika Serikat yang ditarik karena virus corona. Sebelumnya, pada 24 Maret, prajurit di USS Theodore Roosevelt dinyatakan positif corona setelah terjatuh ketika hendak bertugas.

Dengan cepat, jumlah penderita corona di atas USS Theodore Roosevelt melonjak. Dari satu orang, bertambah menjadi tiga dan dalam waktu singkat 840 prajurit dinyatakan positif virus corona. Beberapa di antaranya dilaporkan meninggal dunia awal bulan April. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *