Gara-Gara Jalanan Di Lockdown, Ibu Ini Terpaksa Melahirkan di Mobil

Para polisi dan militer India berjaga di perbatasan Kota New Delhi di tengah kebijakan lockdown akibat wabah virus corona. (Foto: AFP)

MEDANHEADLINES.COM – Akibat Wabah virus covid-19 sejumlah negara memberlakukan kebijakan lockdown. Hal ini membuat aktivitas warga dibatasi, dan hanya diperbolehkan keluar saat keadaan mendesak saja.

Imbas dari lockdown ini , Ada kisah dimana ibu hamil ingin melahirkan namun jalanan dalam keadaan lockdown. Seperti dilansir dari World of Buzz, Noziee Abdul Asa sedang menuju ke Hospital Tawau pada 9.30 pagi waktu setempat.

Dia pergi bersama ayah dan putrinya. Mobil yang mereka tumpangi terjebak di kemacetan sekitar 2 jam karena ada penutupan jalan akibat Movement Control Order (MCO) atau kalau di Indonesia dikenal lockdown.

“Saat menuju ke rumah sakit, saya mencoba mencari rute alternatif melalui jalan tikus untuk menghindari kemacetan, tapi justru terjebak di kemacetan lain karena Jalan Kuhara ditutup,” ujar Abdul, ayah Noziee.

Di saat keadaan terdesak, tiba-tiba datanglah sebuah ambulans yang membawa pasien. Lalu pengemudi mobil menginformasikan kepada sopir ambulans kalau ibunya akan melahirkan.

Pengemudi ambulans lantas meminta mereka berkendara mengikutinya. Tapi Noziee sudah tak bisa menahannya lagi hingga akhirnya melahirkan bayi seberat 3,4 kg itu di dalam mobil, tepat di sisi luar pintu utama rumah sakit.
Bayi tersebut lantas mendapatkan perawatan lantaran sedikit kesulitan bernafas. Kabar baiknya, kini keduanya, baik si ibu dan bayi sehat. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *