Wabah Covid-19, Tarawih Berjamaah di Masjidil Haram dan Nabawi Ditiadakan

Suasana Masjidil Haram yang sepi di Mekah, Arab Saudi, Jumat (6/3/2020). Pemerintah arab saudi menangguhkan sementara pelaksanaan ibadah umrah terkait merebaknya wabah virus corona. [ANTARA FOTO/Reuters/Ganoo Essa/pras]

MEDANHEADLINES.COM – Pemerintah Arab Saudi seara resmi meniadakan ibadah salat Tarawih di dua masjid suci di Mekah dan Madinah.

Hal itu dilakukan sebagai langkah untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 yang tengah mewabah

“Salat Tarawih, yang biasa dilaksanakan setiap malam di bulan Ramadan, akan diadakan tanpa kehadiran publik di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi,” kata Abdul Rahman As-Sudais, ketua Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci, dilansir laman Anadolu, Rabu (22/4/2020).

As-Sudais mengatakan dalam sebuah pernyataan di Twitter bahwa tarawih akan digelar di hanya kalangan staf saja. Pernyataan itu juga mengatakan bahwa itikaf juga ditiadakan di kedua masjid.

Sementara itu, ibadah Umrah juga akan tetap ditangguhkan sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Sejak pertama kali muncul di Wuhan, China, pada Desember lalu, virus korona telah menyebar ke setidaknya 185 negara dan wilayah.

Menurut data yang dikumpulkan oleh Johns Hopkins University Amerika Serikat, lebih dari 2,4 juta kasus telah dilaporkan di seluruh dunia sejak Desember lalu, dengan angka kematian lebih dari 170.000 dan lebih dari 646.000 dinyatakan sembuh.(red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *