Sebut Covid-19 Hoaks, Lelaki Ini Malah Terinfeksi Dan Meninggal

Ilustrasi pasien. [Shutterstok]

MEDANHEADLINES.COM – Seorang lelaki berkebangsaan Amerika Serikat dikabarkan meninggal dunia setelah terinfeksi Covid-19. Sebelumnya, lelaki bernama John W. McDaniel, dari Marion County di Ohio ini sempat menyebut Virus Covid-19 adalah virus hoaks.
Dilaporkan The Sun, lelaki berusia 60 tahun itu diduga berkali-kali sempat membagikan unggahan terkait virus corona jenis baru semasa hidupnya.

Tendensi unggahan tersebut mengarah kepada ketidakpercayaannya terhadap virus corona. Ia bahkan diduga sempat menganggap virus corona penyebab sakit Covid-19 sebagai ‘omong kosong’.

John sendiri diketahui terinfeksi Covid-19 pada akhir Maret dan meninggal dunia pada 15 April 2020 lalu.

Dilansir dari News.com.au, aktivitas Facebook John mencatat bahwa pada 15 Maret atau satu bulan sebelum kematiannya, John mengomentari unggahan Gubernur Ohio, Mike DeWine yang meminta warganya untuk tetap di rumah aja dan tidak perlu makan ke restoran.

“Apabila yang saya dengar benar, maka DeWine telah memerintahkan agar restoran dan bar tutup. Saya bilang ini omong kosong! Dia tidak punya otoritas. Kalau kamu paranoid karena takut sakit, ya sudah jangan keluar. Tapi bukan mengehentikan kita menjalani hidup. Kekonyolan ini harus dihentikan,” tulisnya.

Pada unggahan lain, John percaya bahwa virus corona merupakan akal-akalan politis. “Apakah ada yang punya nyali untuk mengatakan Covid19 ini adalah taktik politik? Butuh teman. Buktikan bahwa saya salah.”

Kini akun Facebook pribadi John telah ditangguhkan oleh otoritas Facebook. Berita kematian disampaikan oleh Rumah Duka Snyder, Amerika Serikat. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *