Luar Biasa, Pasangan Lansia Ini Kuras Uang Tabungannya Demi Bantu RS Perangi Corona

MEDANHEADLINES.COM – Dibalik Pandemi virus corona tersimpan cerita luar biasa terkait aksi kemanusiaan yang dilakukan sejumlah warga dunia

Hal itulah yang terjadi pada sepasang lansia di Thailand. Pasangan tersebut adalah Prachup Wongpaiboonsri (83) dan Yenjai Wongpaiboonsri (80).

Keduanya rela menguras tabungan dan mendonasikan uang senilai 1,15 juta bath atau sekira Rp 552 juta untuk rumah sakit.

Dialihbahasakan dari Daily News via World of Buzz, Selasa (14/4/2020), spasangan Wongpaiboonsri mengelola sebuah kios makanan di Chonburi. Mereka menjajakkan mie bebek kepada pembeli sudah lebih dari 50 tahun.
Meski hidup tak mewah, pasangan itu mengaku sudah cukup tua dan tidak tahun kapan mereka akan dipanggil oleh Sang Pencipta.

Maka dari itu, mereka memilih untuk memberikan bantuan kepada rumah sakit yang menangani pasien virus corona.

Walhasil, tabungan senilai Rp 552 juta milik mereka, disumbangkan kepada dua rumah sakit yakni Queen Savang Vadhana Memorial Hospital dan Lamchabang Hospital.

Kedua pusat pelayanan medis tersebut diketahui membutuhkan ventilator dan kit uji Covid-19 untuk menangani pasien.

Yenjai Wongpaiboonsri mengatakan, donasi yang diberikannya bersama sang suami tak lepas dari pengalaman yang pernah didapat.

Suatu hari, Prachup Wongpaiboonsri mengalami kecelakaan parah hingga membuat dua kakinya patah. Kakek-kakek itu dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Para dokter dan perawat memberikan pengobatan maksimal dan membayar semua tagihan medis Prachup. Hingga kini, Yenjai dan Prachup terkesan dengan kebaikan tersebut.

Sebagai rasa berterima kasih, pasangan itu kemudian memberikan donasi fantantis kepada rumah sakit di situasi darurat akibat pandemi virus corona.(red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *