Menteri Kesehatan Israel Beserta Istri Terkonfirmasi Positif Covid-19

Menteri Kesehatan Israel Yaakov Litzman positif terjangkit virus corona. (Foto: AFP)

MEDANHEADLINES.COM – Menteri Kesehatan Israel Yaakov Litzman dan istrinya telah dinyatakan positif terjangkit virus corona baru atau Covid-19, demikan pernyataan kantornya, Rabu (1/4/2020) malam.

Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Kesehatan Israel mengatakan menteri berusia 71 tahun dan istrinya merasa baik-baik saja, menerima perawatan medis dan akan tetap dalam isolasi.

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu diberitahu tentang perkembangan itu, pernyataan itu menambahkan.

Litzman, pejabat paling senior Israel yang didiagnosis mengidap virus itu, akan terus menjalankan tugasnya dari rumahnya.

Jumlah kematian dari coronavirus baru telah meningkat menjadi 26 di Israel, menurut Departemen Kesehatan.

Setelah pertama kali muncul di kota Wuhan di China pada bulan Desember, virus, yang secara resmi dikenal sebagai COVID-19, telah menyebar ke setidaknya 176 negara dan wilayah.

Korban kematian global dari virus tersebut telah mencapai 46.809 dengan 932.605 kasus yang dikonfirmasi dan 193.177 pemulihan, menurut Johns Hopkins University yang berbasis di Amerika Serikat.

Virus corona menyerang saluran pernapasan dengan potensi menyebabkan pneumonia dan kematian.

Meskipun berat, kebanyakan orang mengalami gejala ringan dan sembuh, tetapi orang tua dan mereka yang memiliki kondisi yang sudah ada sebelumnya sangat rentan terhadap virus. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *