Pasien Positif Corona Di Sumut Bertambah 1 Orang

 

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Perkembangan kasus persebaran virus corona di Sumatera Utara kembali bertambah, Kamis (19/3)

Hingga saat ini sudah ada 2 orang pasien yang dinyatakan positif yang satu diantaranya adalah PDP 01 yang dinyatakan meninggal pada Selasa,(17/3) lalu

“Sumatera Utara ada penambahan satu kasus, sehingga jumlahnya menjadi dua (positif),” ujar Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19 Achmad Yurianto

Kepala Sub Bagian Humas RSUP H Adam Malik Medan Rosario Dorothy Simanjuntak yang dikonfirmasi membenarkan satu pasien positif yang terbaru dirawat di rumah sakit mereka.

“Iyah benar. Data baru kita update,”kata Rosa.

Dia juga menegaskan jika kasus positif terbaru tidak ada kaitannya dengan PDP-01. Pasien yang teranyar berjenis kelamin perempuan dan punya riwayat perjalanan ke luar negeri.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Alwi Mujahit melaporkan saat ini ada 49 Orang Dalam Pemantauan  (ODP) dan 17 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Sumatera Utara.

“Untuk penanganan pasien PDP nanti akan difokuskan ke RSU Adam Malik dan RS GL Tobing/Medical Tembakau Deli PTP Nusantara II Tanjung Morawa,” terangnya.

Data COVID-19 per 18 Maret 2020, pukul 12.00 WIB menunjukkan ada 309 kasus Corona di seluruh Indonesia. Sementara orang yang sembuh sampai hari ini baru 15 orang dan Meninggal 25 orang dari berbagai daerah di Indonesia. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.