Berkat ASI, Bayi Positif Corona Ini Dinyatakan Sembuh

Ilustrasi bayi minum asi. [Shutterstock]

MEDANHEADLINES.COM – Seorang Bayi di Inggris dinyatakan sembuh dari virus corona (COVID-19)berkat bantuan Air Susu Ibu (ASI).

Bayi yang kini dirawat di Rumah Sakit North Middlesex, tempat ia dilahirkan, untuk melanjutkan proses pemulihan. Sementara sang ibu telah dipindahkan ke rumah sakit infeksi spesialis.

Dr. Lisa Martin, dari Pusat medis Rumah Sakit Anak Cincinnati di Amerika Serikat, menemukan kandungan tinggi hormon protein yang dikenal sebagai adiponectin pada ASI. Kadar darah tinggi adiponektin ini berhubungan dengan penurunan risiko serangan jantung.

Dikutip laman Dailymail, Selasa (17/3/2020), rendahnya tingkat adiponektin biasa ditemui pada orang yang mengalami obesitas, sehingga meningkatkan risiko serangan jantung. Oleh karena itu, risiko obesitas pada bayi yang diberi ASI berkurang seiring adanya hormon ini.
Selain itu, ASI juga mengandung hormon leptin yang memiliki peran utama dalam metabolisme lemak. Leptin diyakini sebagai pengirim sinyal ke otak bahwa terdapat lemak dalam tubuh.

Hormon inilah yang diserap bayi tersebut melalui ASI yang mampu mengurangi risiko penyakit seperti diabetes tipe 2, obesitas, daya tahan insulin, penyakit jantung.

Karena virus corona menghampiri orang dengan imunitas yang lemah, maka bayi dengan hormon insulin yang banyak kemungkinan besar akan tahan terhadap virus tersebut (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.