RSUP Adam Malik Rawat Seorang Pasien Warga Sumut Suspect Corona

MEDANHEADLINES.COM, Medan –  Seorang warga Sumatera Utara diketahui tengah mendapat perawatan dan isolasi di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP), diduga suspect Corona (Covid-19).

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Sumut dr Alwi Mujahit Hasibuan melalui Sekretaris Dinas dr Aris Yudhariansyah, Sabtu (14/3/2020) malam.

“Saat ini kita sedang merawat seorang pasien dengan status PDP dan sedang di isolasi,” kata Aris Yudhariansyah.

Namun demikian, Aris tidak merinci siapa dan darimana asal pasien yang tengah menjalani isolasi tersebut. Selain satu pasien tersebut, Aris juga mengatakan ada dua pasien yang berstatus PDP dan saat ini sudah dipulangkan dengan status Pulang Berobat Jalan (PBJ).

“Untuk dua orang pasien yang pulang (PBJ) sudah dinyatakan bukan suspect,” jelasnya.

Sementara itu, lanjut Aris, untuk saat ini pasien yang ditangani dan diperiksa oleh RSUP Haji Adam Malik dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 18 orang.

Secara terpisah, Kasubbag Humas RSUP Haji Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak membenarkan terkait seorang warga Sumut yang diisolasi diduga suspect Corona.

Dikatakan Rosa, pasien tersebut baru diterima pihak RSUP Adam Malik terhitung sejak hari ini. Dan saat ini pihaknya sedang melakukan periksaan mendalam terkait dugaan tersebut.

“Memang ada, dia datang sendiri, jenis kelaminnya laki-laki. Tapi hanya itu yang masih bisa kita sampaikan,” tutupnya. (cis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *