Usai Merampok Bank, Pria Ini Sebar Uang di Jalanan sambil Teriak ‘Selamat Natal’

Ilustrasi perampokan ATM, bank [shutterstock]

MEDANHEADLINES.COM – David Wayne Oliver (65), diamankan aparat kepolisian setelah melakukan aksi perampokan jelang perayaan Hari Natal 2019.

Oliver yang memiliki ciri fisik berjanggut putih merampok Bank Academy di kawasan Colorado Springs negara bagian Colorado, Amerika Serikat pada Senin (23/12/2019) sore.

Dialihbahasakan dari Telegraph, Rabu (25/12), tersangka diduga berjalan menuju bank lalu menodongkan senjata dari sakunya.

“Tersangka mengancam dengan senjata dan meninggalkan bank setelah merampas sejumlah uang tunai yang tidak disebutkan jumlahnya,” kata kepolisian setempat.

Seorang saksi mata Dion Pascale kepada 11 News mengatakan, usai meninggalkan bank, Oliver tidak melarikan diri dengan uang hasil rampokannya. Ia justru membagikan uang hasil rampasannya kepada orang-orang di jalanan.

“Dia membagikan uang dari tasnya lalu berteriak ‘Selamat Natal’,” imbuh Pascale.

Lebih lanjut, Pascale menambahkan, Oliver lalu berjalan menuju kedai Starbucks terdekat untuk duduk sebelum ditangkap oleh kepolisian.

“Sepertinya dia ingin penangkapan itu terjadi,” ucap Pascale.

Petugas kepolisian yang mengetahui ulah Oliver langsung bertindak cepat. Menurut The Denver Post, setelah melakukan pemeriksaan, petugas tidak menemukan indikasi tersangka menggunakan senjata saat perampokan.

Mereka pun menahan tersangka di penjara ElPaso hingga menunggu sidang pengadilan pertama yang diagendakan pada Kamis mendatang.

Sementara itu, orang-orang di jalanan yang sempat menerima uang dari Oliver dilaporkan mengembalikannya ke bank.(red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *