Polisi Geledah Lokasi Pengajian Pelaku Pengeboman Di Polrestabes Medan

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Petugas Kepolisian terus bergerak melakukan penggeledahan kesejumlah lokasi terkait pengeboman yang terjadi di polrestabes Medan, Rabu, (13/11/2019)

Salah satunya adalah Tempat pengajian pelaku bom bunuh diri, Rabbial Muslim Nasution alias Dedek (24) di Jalan Serdang Lingkungan II GHDL Kelurahan Belawan 1 Kecamatan Medan Belawan.

Warga menyebutkan tempat pengajian yang kini sudah diberi garis polisi itu memang sangat tertutup dan kurang bersosialisasi dengan masyarakat.

“Memang tertutup, untuk ke tetangga (sosialisasi) itu tidak ada. Gak berdekatan, itu gak. Mereka tertutup,”sebut Kepala Lingkungan 5, Indra Pratiwi, Kamis (14/11).

Indah mengatakan tempat pengajian yang dikelola oleh SA itu hanya diperbolehkan bagi sesama teman-teman pengajian mereka saja. Dia menyebutkan, SA tinggal di sana kurang lebih 3 tahun setelah menikah sama istrinya

“Selain SA, ada istri dan 3 anaknya. Itu yang saya tahu. Kalo jumlah anggotanya antar 6 hingga 10,”bebernya.

Indah mengakui sejak malam tadi, polisi sudah menggeledah rumah itu. Dia juga mengaku mendampingi proses penggeledahan tersebut. Hanya saja saat digeledah kondisi rumah dalam keadaan kosong.

“Terakhir pagi semalam masih ada. Sekitar jam 1 atau jam 2 an sudah tidak ada lagi,” sebutnya.

Indah juga menegaskan tidak mengetahui apa aktivitas di rumah tersebut karena memang mereka sangat tertutup. Bahkan kata Indah, pintu rumah itu kerap tertutup.

“Tapi kalu saya yang datang, dia atau istrinya mau (berbicara). Tapi untuk bersosialisasi ke warga lain memang tidak mau,” sebut Indah. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *