Imbang Lawan Arsenal, Manchester United Tertahan di Papan Tengah

Suasana laga pekan ketujuh Liga Inggris 2019/2020 antara Manchester United vs Arsenal di Old Trafford, Manchester, Selasa (1/10/2019) dini hari WIB. [Paul ELLIS / AFP]

MEDANHEADLINES.COM – Manchester United kembali melanjutkan tren buruk mereka di Liga Inggris 2019/2020. Teranyar, Man United gagal menundukkan sang tamu, Arsenal.

Dalam laga pekan ketujuh di Old Trafford, Manchester, Selasa (1/10/2019) dini hari WIB, Man United ditahan imbang Arsenal dengan skor 1-1.

Sempat unggul lewat gol cantik Scott McTominay jelang half-time, Man United harus rela gagal mendapatkan poin penuh setelah Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-58.

Gol Arsenal ini berawal dari kesalahan elementer yang dibuat bek muda Man United, Axel Tuanzebe.

Kembali gagal menang setelah pada pekan keenam lalu dipermalukan West Ham United dengan skor 0-2 di London, Man United pun kini tertahan di papan tengah klasemen sementara Liga Inggris 2019/2020.

Tujuh matchweek telah berjalan, Man United asuhan Ole Gunnar Solskjaer terdampar di peringkat ke-10, yang tentunya sangat memalukan bagi klub sebesar The Red Devils –julukan Man United.

Man United baru mengoleksi sembilan poin dari tujuh pertandingan, hasil dari dua kali menang, tiga kali imbang, serta dua kali kalah.
Sementara itu, Arsenal ada di batas zona top four. The Gunners mengoleksi 12 poin dari tujuh laga yang telah mereka lakoni.

Bicara statistik pertandingan, Man United sejatinya lebih mendominasi ball possession, yakni 56 persen berbanding 44 persen.
Namun bicara peluang, kedua tim relatif berimbang dalam laga yang boleh dibilang minim kualitas dan kreativitas bahkan cenderung membosankan ini.

Man United melancarkan 16 percobaan tembakan namun hanya ada empat yang mengarah ke gawang lawan.

Sementara itu, Arsenal mencatatkan lima shots on target dari 10 percobaan tembakan.

Bicara proses gol, Scott McTominay membuka skor pada laga ini pada menit ke-45, hanya beberapa saat jelang half-time.

Mengontrol bola di luar kotak penalti, gelandang internasional Skotlandia itu melepas tembakan cannon ball yang merobek jala gawang Arsenal, yang membawa Man United unggul 1-0.

Sepakan keras McTominay melewati kapten Arsenal, Granit Xhaka yang malah menunduk, dan tak bisa dibendung kiper Bernd Leno.

Pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-58, Axel Tuanzebe melakukan passing ceroboh di daerah berbahaya.

Bola kemudian dintersep wonderkid Bukayo Saka dan diberikan ke Pierre-Emerick Aubameyang. Penyerang maut Arsenal itu pun menaklukkan kiper Man United, David De Gea untuk membuat skor menjadi 1-1.

Susunan Pemain

Manchester United XI: De Gea; Tuanzebe, Lindelof, Maguire, Young; McTominay, Pogba; Andreas Pereira/Greenwood, Lingard/Fred, James; Rashford.

Arsenal XI: Leno; Chambers, Sokratis, David Luiz, Kolasinac; Torreira/Ceballos, Xhaka, Guendouzi; Saka/Willock, Aubameyang, Nicolas Pepe/Nelson.(red/suara.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *