Uang Rp170 Ribu Antarkan Remaja 18 Tahun ke Penjara

MEDANHEADLINES.COM, Medan- Josua Situmorang harus menjalani proses hukum di Polsek Medan Baru. Remaja 18 tahun yang tinggal di Dusun VII Pasar IX, Desa Perbaungan, Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan, ini ditangkap karena melakukan aksi jambret di Jalan Gatot Subroto, persisnya dekat RS Adven Medan, belum lama ini.

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Philip Antonio Purba menerangkan, kejadian yang menimpa Cut Hasanah terjadi pada Jumat (3/5) sekira pukul 07.30 WIB kemarin. Siap mengantar anaknya sekolah, wanita 45 tahun itu berniat pulang ke rumahnya di Jalan Binjai KM.10 Gang Dame Medan, Sumatera Utara.

Namun, ketika Cut Hasanah melintas di Jalan Gatot Subroto tepatnya di dekat RS. Adven Medan, dari arah belakang tiba-tiba dia dipepet Josua yang mengenderai sepeda motor Honda Beat BK 4609 ADV. Begitu dekat, Josua menarik dompet Cut Hasanah yang ditaruh di dashboard sepeda motornya.

“Korban spontan berteriak jambret-jambret dan mengundang perhatian warga. Saat bersamaan, sepeda motor Josua mogok dan dia berusaha kabur dari lokasi dengan cara berlari,” ungkap Philip.

Sambung Philip, Josua lari sambil memegang dompet Cut Hasanah yang berisikan uang Rp170 ribu. Apesnya, pagi itu Josua terpergok polisi yang kebetulan patroli di seputaran Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan akhirnya ia berhasil ditangkap.

“Dari tangan Josua kita menyita barang bukti satu buah dompet warna merah berisi uang Rp. 170.000 milik korban. Selanjutnya ia diboyong ke markas komando untuk menjalani proses hukum selanjutnya,” ucap Philip.

Kepada penyidik, Lanjut Philip, Josua mengakui perbuatannya bahwa ia sudah mengincar Cut Hasanah sebelum merampas dompet miliknya. Akibat perbuatannya, Josua akan menjalani hukuman yang cukup lama di dalam penjara.

“Modus Josua adalah merampas dompet Cut Hasanah secara paksa saat mengendarai sepeda motor. Josua melanggar Pasal 363 KUHPidana, dengan ancaman hukuman tujuh tahun kurungan penjara,” jelas Philip.(afd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *