Penembakan Massal di Belanda, 7 Orang Dikabarkan Jadi Korban

Teror penembakan massal kembali terjadi, termutakhir terdapat di Kota Utrecht, Belanda, Senin (18/3/2019). [Express]

MEDANHEADLINES.COM – Teror penembakan massal kembali terjadi, termutakhir terdapat di Kota Utrecht, Belanda, Senin (18/3/2019).

Seorang pelaku bersenjata laras panjang menembaki warga di sebuah jalanan besar Kota Utrecht sehingga melukai sejumlah orang.

”Peristiwanya terjadi di dekat alun-alun kota dan stasiun trem Utrecht. Lokasi sudah dibarikade, kami tengah mengejar pelaku yang masih bebas berkeliaran,” demikian pernyataan resmi kepolisian setempat seperti diberitakan Express.co.uk.

Lelaki bersenjata itu melepaskan tembakan sekitar Pukul 10.45 waktu setmpat. Kekinian, polisi antiteror bersenjata lengkap dan tim paramedis berada di lokasi.

Saksi mata melaporkan, setidaknya tujuh orang terluka dalam penembakan itu tetapi kondisinya belum diketahui.

Sementara RTV Utrecht melaporkan, polisi sedang mencari mobil merah sehubungan dengan serangan itu.

Perdana Menteri Belanda Rutte mengatakan, situasinya “mengkhawatirkan” dan berencana untuk membentuk tim respons krisis.

Juru bicara kepolisian Joost Lanshage mengatakan, “Beberapa tembakan dilepaskan di trem dan beberapa orang terluka.”

RTV Utrecht mengutip seorang saksi mata yang mengatakan, dia melihat seorang wanita terbaring di tanah saat peristiwa itu terjadi.

“Saya datang dari tempat kerja ketika itu terjadi. Saya berdiri di lampu lalu lintas dan melihat seorang wanita terbaring di tanah, saya pikir dia berusia antara 20 dan 35 tahun. Empat pria mendekati wanita itu, berusaha menyeretnya pergi. Kemudian saya mendengar bang-bang-bang, bunyi tembakan,” tutur saksi bernama Jimmy de Koster. (Red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *